Sukses

Kontroversi IMA 2015, Angel Pieter: Tanya Saja Panitia IMA

Angel Pieters yakin kalau dirinya meraih piala IMA 2015 dalam kategori Soundtrack Terfavorit karena unggul perolehan SMS.

Liputan6.com, Jakarta Angel Pieters telah memberikan klarifikasi perihal kemenangan misteriusnya di ajang Indonesia Movie Awards (IMA 2015). Angle telah menjelaskan sekaligus membela diri kemenangannya lantaran perolehan SMS yang lebih tinggi dari nominator lainnya.

Tak banyak yang Angel tahu perihal dirinya masuk nominasi justru menjelang detik-detik perhelatan tersebut digelar. Yang Angel tahu, pada April 2015 pihaknya sudah ditelpon oleh penyelenggara IMA 2015 jika namanya masuk dalam kategori Soundtrack Film Terfavorit.

Baca juga: Sambil Menangis, Angel Pieters Trauma Terima Piala Kontroversial

Angel Pieters saat memberi keterangan pers soal kontroversi dirinya menyabet penghargaan kategori Soundtrack Terfavorit di IMA 2015. Foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com

"Kalau saya pribadi nggak tahu detailnya seperti apa, bisa ditanyakan detailnya langsung sama IMA. Tetapi saya sudah ditelepon IMA dari April, bahkan saya saja nggak notice (diberitahu) ada telepon dari IMA (masuk nominasi)," kata Angel di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/5/2015).

Pesaing Angel dalam kategori tersebut adalah para seniornya yang sudah lebih dahulu terjun secara profesional di dunia tarik suara seperti Glenn Fredly, Anggun C. Casmi dan Ponky Jikustik. Angel pun merasa tak enak hati lantaran para seniornya tersebut seolah ikut menyudutkannya.

Glenn Fredly. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com

"Saya sedih, karena saya ngefans banget sama Mas Pongki, Glenn, apalagi Mba Anggun. Saya sedih saja mereka beranggapan begitu, saya berterima kasih sama mereka, ini memotivasi saya lebih maju. Saya bukan musisi dongkrakan," kata Angel.

Awalnya, kategori Soundtrack Terfavorit berjumlah lima nominasi yakni, Anggun C. Casmi: Fly My Eagle (Pendekar Tongkat Emas), Glenn Fredly: Tinggikan (Cahaya Dari Timur: Beta Maluku), Mahadewa: Immortal Love Song (Runaway), Pongki Barata: Seluas Itu (Nada Untuk Asa), dan Sait Loco: Dibalik Pintu Istana (Di Balik 98).



Ke lima nominasi tersebut resmi diumumkan sebagai nominasi untuk soundtrack terfavorit ajang IMA 2015. Akan tetapi, mendekati hari H, sekitar 6 hari, muncul sebuah nominasi baru untuk kategori tersebut yakni lagu Indonesia Negeri Kita Bersama yang dibawakan oleh Angel Pieters untuk film Di Balik 98.

Baca juga: Jadi Kontroversi, Angel Pieters Hapus Foto Bersama Piala IMA

Namun, nominasi tambahan tersebut kembali dihapus pada poster pengumuman nominasi oleh akun twitter official RCTI dua hari sebelum acara berlangsung. Hal tersebut awalnya tak begitu disadari oleh masyarakat, namun setelah pemenang kategori ini diumumkan polemik mulai muncul.

Baca juga:

Glenn Fredly Sesalkan Angel Pieters yang Klarifikasi IMA 2015

Anggun Sindir Kemenangan Angel Pieters di Ajang IMA 2015

Angel Pieters Menang IMA 2015, Sophie Navita Heran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.