Sukses

Angel Pieters Klarifikasi, Anggun Kecewa pada Penyelenggara IMA

Anggun C Sasmi justru sesalkan Angel Pieters beri klarifikasi yang seharusnya dilakukan pihak penyelenggara IMA 2015.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Angel Pieters di ajang IMA 2015 untuk kategori Soundtrack Film Terfavorit memicu kontroversi. Pasalnya nama Angel Pieters tak ada di daftar nominasi, namun gadis cantik ini justru mendapat piala.

Sejumlah musisi Tanah Air pun meminta penjelasan kepada pihak penyelenggara IMA 2015. Anggun C Sasmi yang masuk sebagai nominasi ikut angkat bicara. Anggun menyesalkan kejadian tersebut yang terlihat jelas.

Angel Pieters saat memberi keterangan pers soal kontroversi dirinya menyabet penghargaan kategori Soundtrack Terfavorit di IMA 2015. Foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com

Tak berselang lama, Angel Pieters langsung memberi klarifikasi. Sambil menangis, finalis Idola Cilik tersebut merasa sedih lantaran kredibilitasnya dipertanyakan. Anggun seolah kecewa dengan klarifikasi Angel Pieters karena seharusnya bukan menjadi tanggungjawab sang pemenang.

Baca juga: Sambil Menangis, Angel Pieters Trauma Terima Piala Kontroversial

"1. Adikku @angelicaaMP seharusnya tanggung jawab tidak terletak di bahu kamu tetapi di penyelenggara. Suara kamu bagus dan Insya Allah karirmu panjang," tulis Anggun di akun Twitter-nya, Kamis (21/5/2015).

Anggun memberi dukungan kepada Angel Pieters usai kontroversi kemenangannya di IMA 2015. (foto: twitter.com/Anggun_Cipta)

Pernyataan Anggun tersebut tampak memberi dukungan kepada Angel Pieters. Pelantun hits Bayang-bayang Ilusi itu juga memberi saran buat Angel Pieters agar tak peduli dengan orang-orang yang menghujatnya di media sosial.

"2. Jangan terpolusi oleh orang-orang yang mem-bully, lawanlah mereka dengan kesuksesan karir. 3. Jadi fokus untuk membangun karirmu. Semoga kita bisa ketemu, peluk cium!!" ujar Anggun.

Bagi Anggun, terkenal bukan hal yang paling penting untuknya.

"Buat yang nggak ngerti, saya tidak menyalahkan penyanyi/pencipta lagunya, yang saya tanyakan bagaimana bisa menang tanpa masuk nominasi seperti yang lain," pungkasnya.

Selain Anggun C Sasmi, ada empat nama musisi lainnya yang masuk kategori Soundtrack Film Terfavorit. Daftar nominasi yang dirilis panitia IMA 2015 hanya tertulis nama Glenn Fredly (Tinggikan), Saint Loco (Di Balik Istana), Pongki Barata (Seluas Itu), Mahadewa (Immortal Love Song) dan Anggun (Fly My Eagle).(Fir/Mer)

Penyanyi Anggun C Sasmi mengungkapkan kekecewaannya yang sangat  mendalam terhadap rekan seprofesinya, Ahmad Dhani. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Baca juga:

Glenn Fredly Sesalkan Angel Pieters yang Klarifikasi IMA 2015

Anggun Sindir Kemenangan Angel Pieters di Ajang IMA 2015

Angel Pieters Menang IMA 2015, Sophie Navita Heran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.