Sukses

JKT 48 Meriahkan Festival Budaya Jepang `Hi! Nippon Fest`

Selain JKT48, hadir juga Nachu mantan personel SDN48 dalam Festival Kebudayaan Jepang `Hi! Nippon Fest`.

Liputan6.com, Jakarta Kebudayaan Jepang terus mewabah dan menjadi trend di kalangan masyarakat Ibukota Jakarta. Melihat fenomena tersebut, Baywalk Mall, The First Iconic Seaview Shopping Mall in Jakarta, menggelar Festival Kebudayaan Jepang yang mengangkat tema `Hi! Nippon Fest`.

Festival tersebut akan digelar pada 23 hingga 31 Mei 2015 dengan menampilkan beragam seni dan budaya Jepang mulai dari tradisional hingga modern yang banyak digemari semua kalangan masyarakat.



"Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dan tradisi negara Jepang kepada seluruh warga Jakarta yang berkunjung ke Baywalk Mall," kata Promotion & Event Baywalk Mall, Franciska Renny kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Bagi para pecinta seni, ada banyak kesenian dan budaya khas Jepang yang akan ditampilkan seperti Umaku Esia Taiko (Japanese Drums), Shishimai (Barongsai khas Jepang), Koto Performance, Yasakoi Dance, Cooking demo by Chef Harada serta Shodo Japanese Calligraphy yang langsung diperagakan oleh artis kaligrafi Jepang yaitu Nachu (EX-SDN 48).

Masih dalam rangkaian acara Hi! Nippon Fest, untuk melambangkan tradisi di negara Jepang, nantinya juga akan digelar perayaan Kodomo no Hi (hari anak-anak) yang mengibarkan sebuah Koinobori (umbul-umbul dengan gambar ikan yang diterbangkan mengarah ke langit) dan ada pula Special Japanese Kids Activities yaitu Koinobori Coloring Match.

Nachu eks SDN48

"Pada tanggal 24 Mei 2015, para pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai macam acara yang bertemakan Japanese Pop Culture yang akan dimeriahkan oleh Cosstreet Competition, Nachu (Shodo Gal) Japanese Calligraphy, Jakarta Keion Club serta J-Factor Song Contest dengan dewan juri terkenal yakni Nachu (Ex-SDN 48) asal Jepang dan Hiroaki Kato," ungkap Renny.

Sebagai puncak acara rangkaian acara 'Hi! Nippon Fest', akan ada penampilan special dari sister grup AKB48 yaitu JKT48 pada tanggal 31 Mei 2015.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.