Sukses

Film Hollywood Lebih Berkualitas di Bioskop Tanah Air

Jaringan bioskop Cinema 21 telah menggunakan teknologi audio visual terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat pecinta film Indonesia akan kembali dimanjakan dengan tontonan yang lebih canggih. Dengan membanjirnya film-film Hollywood, masyarakat akan lebih diberikan tontonan dengan kualitas suara yang berkelas. Pasalnya, jaringan bioskop Cinema 21 telah menggunakan teknologi audio visual terbesar di dunia, Christie®  Vive Audio™ di Studio 2, Epicentrum XXI, Jakarta.

Studio 2, Epicentrum XXI dengan kapasitas mencapai 302 tempat duduk dan layar mencapai 14 meter dengan penataan tempat duduk yang nyaman ini menjadi pilihan utama untuk para produser film nasional untuk melakukan pemutaran perdana film mereka di Indonesia.
Penggunaan Christie®  Vive Audio™  mendukung format suara Dolby Atmos yang sudah terlebih dahulu hadir di Epicentrum XXI. CINEMA 21 juga menjadi jaringan bioskop pertama di Asia Tenggara yang sudah melengkapi studionya dengan teknologi canggih dari Christie®  tersebut

Selain menawarkan suara yang begitu jernih, dinamis dan detail, kehadira Christie®  Vive Audio™  juga memaksimalkan potensi semua format suara digital yang telah sudah ada. Christie®  Vive Audio™  terdiri dari speaker yang diletakkan di dinding dan langit-langit studio yang dibuat untuk mendukung suasana studio.

Biskop XXI

Pemasangan ini dilakukan oleh perwakilan resmi Christie®  di Indonesia, PT Megatech Engineering dengan jumlah speaker yang mencapai 50 buah dengan kombinasi variasi yang terdiri dari channel speaker, ceiling surrounds, speaker for wall surround effects, dan subwoofers yang akan menghadirkan performa suara yang mendalam dan berkualitas

"Kami telah bekerja sama dengan Christie®  hampir satu dekade, dan kami selalu puas dengan pengembangan teknologi audio visual yang ditawarkan Christie® . Kita juga mendapatkan pembelajaran secara teknis dari tim teknis Christie®  saat melakukan pemasangan Christie®  Vive Audio™  ini. Dan kami pun bangga karena sekali lagi kami menjadi yang pertama menghadirkan teknologi audio visual tercanggih pertama di Indonesia," kata Rudy Susanto, Direktur Utama PT Megatech Engineering, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Selain kualitas suara yang sudah ditingkatkan dengan menghadirkan Christie®  Vive Audio™ , penonton juga akan menikmati projektor digital Christie®  CP4230 4K DLP yang mampu menayangkan gambar dengan resolusi 4K atau High Frame Rate. Kombinasi projektor dan speaker terbaik Christie®  yang hadir di Studio 2 ini akan menaikkan standar kualitas bioskop, dan memberikan kualitas gambar dan suara yang luar biasa

"Saat pertama kali mendengar suara yang dihasilkan dari Christie®  Vive Audio™ , saya sangat terkesan dengan kejernihan dan detail suara yang dihasilkan. Inilah yang kami cari untuk memberikan kualitas suara terbaik bagi pelanggan kami," kata Suryo Suherman, President of CINEMA 21. "Dan sebuah kebanggan bagi kami karena menjadi jaringan bioskop pertama di Asia Tenggara yang menggunakan Christie®  Vive Audio™  yang kami percaya merupakan sistem audio terbaik yang ada saat ini," tambahnya.

Lin Yu, Direktur Christie®  Asia Pacific menambahkan, "Kami senang dan bangga bahwa CINEMA 21 memberikan kepercayaan kepada kami untuk melengkapi salah satu bioskop terbaik mereka dengan produk kami," ujarnya.

Kualitas suara yang dihasilkan sudah diakui oleh sejumlah produser film di Tiongkok untuk digunakan dalam pemutara perdana film mereka dan juga digunakan untuk pemutaran perdana film laris Hollywoord, Transformers: Age of Extinction pada Juni tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.