Sukses

Kontroversi Kemenangan Angel Pieters, MNC Grup Buka Suara

Setelah Angel Pieters klarifikasi mengenai kemenangannya di IMA 2015, kini giliran RCTI melakukan hak jawab melalui Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Angel Pieters di acara Indonesia Movie Awards 2015 untuk kategori Soundtrack Film Terfavorit menjadi kontroversi lantaran namanya tak masuk nominasi tapi ia meraih piala. Tentu saja, hal ini membuat para nominator seperti Glenn Fredly, Anggun C Sasmi, dan Pongki Barata meradang.

Dan Angel Pieters pun di-bully di media sosial, hingga ia pun menghapus foto-fotonya saat memegang piala tersebut. Tak lama kemudian, Angel pun melakukan klarifikasi dengan menggelar jumpa wartawan.

RCTI beri komentar soal kemenangan Angel Pieters

Dan kini, giliran MNC Grup, selaku penyelenggara IMA 2015 angkat bicara melalui akun Twitter resmi @OfficialRCTI hak jawab atas kontroversi ini.

HAK JAWAB MNC GROUP

KEMENANGAN ANGEL PIETERS ADALAH KEMENANGAN PUBLIK

"Dalam suatu pertandingan pasti ada pemenang dan ada yg kalah; jika kita menang janganlah takabur, jadikan itu suatu acuan untuk melakukan sesuatu yg lebih baik lagi; jika kita kalah; jangan kita berkecil hati atau bahkan melakukan hal- hal yang tidak seyogianya, sehingga hanya menghambat diri untuk maju, jadikan kekalahan itu sebagai pacuan diri untuk melakukan sesuatu yang lebih baik lagi."

RCTI, Jumat (22/5), menegaskan bahwa prestasi Angel Pieters dalam ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 tidak perlu menjadi polemik di masyarakat.

Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution menjelaskan bahwa kemenangan Angle Pieters murni ditentukan oleh suara yang masuk melalui layanan pesan singkat (SMS) premium.

Penjelasan ini sekaligus mempertegas, bahwa kemenangan mantan finalis Idola Cilik tahun 2008 itu tidak berkaitan dengan sikap dewan juri ataupun adanya desakan pihak tertentu seperti yang selama ini beredar di sejumlah media dan media sosial.

Angel Pieters saat memberi keterangan pers soal kontroversi dirinya menyabet penghargaan kategori Soundtrack Terfavorit di IMA 2015. Foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com

"Angel Pieters telah mendapatkan dukungan via sms yang mengungguli nominasi lainnya," tegas Syafril.

Indonesian Movie Awards adalah penghargaan bagi insan perfilman di tanah air, yang dimulai sejak tahun 2007.
IMA hadir untuk memberikan apresiasi kepada sejumlah pihak dalam beberapa kategori yang terdiri dari Pendatang Baru Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pasangan Terbaik, Pemeran Anak-Anak Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Untuk kategori ini, pemenang penghargaan ditentukan oleh dewan juri yang terdiri dari: Jujur Prananto, Benni Setiawan, Marcella Zalianty, Mathias Muchus, dan Aditya Gumay.

Sementara untuk pilihan Terfavorit , ditentukan oleh jumlah SMS yang terbanyak. Kompetisi ini terbagi dalam kategori Pendatang Baru Terfavorit, Soundtrack Terfavorit, Pemeran Utama Pria Terfavorit, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, dan Film Terfavorit.

Angel Pieters. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Indonesian Movie Awards adalah bentuk apresiasi RCTI terhadap industri perfilman Indonesia. Kami sudah melaksanakannya selama 9 tahun. Kami akan tetap melakukannya dan kami akan selalu menjaga kredibilitas IMA.
Sekali lagi, kami tekankan bahwa Angel Pieters layak menjadi pemenang.

Berikut adalah hasil voting perolehan SMS untuk kategori Soundtrack Terfavorit:

Angel Pieters masuk dalam urutan pertama polling SMS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini