Sukses

Manggung di Kapal Perang, Dwiki Dharmawan Gandeng Orkestra TNI AL

Musisi Dwiki Dharmawan akan memeriahkan Festival Bahari 2015 dengan bermain musik di atas kapal perang TNI AL.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Dwiki Dharmawan berkesempatan untuk tampil dalam Festival Bahari 2015 yang akan digelar di Benoa Marina, Bali dan Pantai Ampenan, Lombok pada 6-9 Agustus 2015 mendatang.

Dalam acara tersebut, pentolan Krakatau Band ini akan memeriahkan acara Gala Diner yang lokasinya berada di kapal laut jenis LPD (Landing Platform Dock). Kapal LPD biasanya dipergunakan oleh TNI AL untuk perang.



"Konser di kapal perang merupakan kesempatan dan pengalam pertama kali buat saya," ucap Dwiki Dharmawan, saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tampil di kapal perang juga membuat suami Ita Purnamasari ini berinovasi dalam penampilannya di atas panggung. Nantinya, Dwiki Dharmawan akan diiringi oleh Korps Musik Angkatan Laut.



Tentunya bukan perkara mudah. Selain memainkan instrumen musik jazz bersama Korps Musik TNI AL, Dwiki Dharmawan juga harus menyesuaikan peralatan bermusiknya dengan kondisi di atas kapal.

"Biasanya saya tampil untuk sound system di assembly hall atau gedung pertunjukan besar. Tapi, kali ini tentunya sound system harus bekerja keras untuk terdengar maksimal di atas kapal," beber Dwiki Dharmawan.

Liputan6.com

Dwiki Dharmawan menjelaskan, sebagai warna negara Indonesia, ia amat bangga dengan laut yang terhampar luas di wilayah Tanah Air. Sebab, tak semua negara memiliki kekayaan alam sebesar Indonesia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini