Sukses

Polemik IMA 2015 Tak Ganggu Keputusan TV Penyelenggara

Pihak penyelenggara mengatakan nama Angel Pieters tak begitu saja muncul melainkan sudah masuk nominasi.

Liputan6.com, Jakarta Kontroversi kemenangan Angel Pieters dalam kategori `Soundtrack Terfavorit` di ajang Indonesia Movie Award (IMA) 2015, membuat para musisi papan atas seperti Anggun, Glenn Fredly dan Pongki Barata mengoceh di akun Twitternya masing-masing.

Namun hal itu dirasa tak mempengaruhi keputusan televisi penyelanggara IMA untuk tetap pada keputusan semula meski banyak ocehan yang dinilai bernada menyudutkan penyelenggara IMA.

Angel Pieters

"Kami tidak terganggu dengan polemik yang selama ini ramai dibicarakan. Terus terang, kami tidak terganggu dengan dunia sosmed," kata Dini Putri selaku Direktur Programing and Production RCTI, saat jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015).

Akan tetapi keresahan mulai dirasakan pihak televisi penyelenggara setelah Angel Pieters menggelar jumpa pers terkait hal tersebut. "Tapi setelah Angel Pieters preskon seolah-olah berbicara atas nama RCTI. Makanya kita di sini mau klarifikasi," ujar Dini.

Dini memaparkan, kalau Angel Pieters memang sudah masuk dalam nominasi tersebut dan bukan dadakan seperti yang ramai dibicarakan. Masalah poling pesan singkat (SMS) yang diterima Angel pun, Dini mengaku punya data konkret.

RCTI berjanji akan memberikan keterangan resmi secepatnya.

"Hasil IMA ditutup pukul 20:30 WIB (18/5/2015) dengan hasiljumlah soundtrack Angel Pieters sebanyak 1306 SMS, atau jika dipresentasikan menjadi 70,63 %. Angka ini tidak mungkin muncul jika dia tidak ada di nominasi," ujar Dini.

Menurut Dini, Angel pun sudah punya kode tersendiri untuk para penggemarnya yang ingin mendukung dengan mengirim SMS. " Di sini Angel Pieters ada dengan kode IMA_6. Dari kode ini keluar sms-sms itu," katanya.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.