Sukses

Penyelenggara IMA 2015 Tak Berlindung di Balik Angel Pieters

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Angel Pieters di Indonesia Movie Awards (IMA) 2015 dalam kategori Soundtrack Film Terfavorit menuai kontroversi. Pasalnya nama sang pemenang tidak masuk sebagai nominee. Hal ini pun ramai diperbincangkan.

Tak berselang lama, Angel Pieters pun angkat bicara terkait kemenangannya. Namun banyak pihak yang menganggap kalau pihak penyelenggara IMA 2015 berlindung di balik nama Angel Pieters. Menanggapi tudingan tersebut, akhirnya penyelenggara IMA 2015 buka suara.

"Setelah Angel Pieters preskon, seolah-olah berbicara atas nama RCTI. Saya pastikan dia berbicara tidak atas RCTI. RCTI tidak berlindung di balik Angel Pieters," kata Dini Putri selaku Direktur Program dan Produksi RCTI saat jumpa pers di gedung Anex, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015) malam.

Angel Pieters saat memberi keterangan pers soal kontroversi dirinya menyabet penghargaan kategori Soundtrack Terfavorit di IMA 2015. Foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com

Dini Putri menambahkan pihaknya tak mau ambil pusing dengan segelintir orang yang selalu mempermasalahkan kemenangan Angel dalam IMA 2015. Sebab hal itu dianggap sebagai ungkapan ketidakpuasan beberapa orang atas keberhasilan Angel.

"Dengan adanya ini saya menjawab atas nama RCTI dan tim IMA. Selama ini kami diam, karena menurut kami tidak perlu dijawab. Mungkin kami menilai hanya ungkapan segelintir orang yang tidak senang," paparnya.

Angel Pieters (Liputan6.com/Panji Diksana)

Pemenang gelar terfavorit ditentukan berdasarkan polling SMS terbanyak, termasuk Angel Pieters. Ia pun menjelaskan hasil perolehan suara dari beberapa kategori pemenang terfavorit ajang penghargaan itu.

"Sebenarnya (data) ini sesuatu yang sebenarnya. Total 13796 suara yang masuk IMA untuk mereka yang paling favorit. Pemenang adalah Marsha Timoty (aktris favorit) dengan jumlah 4874 suara. Chicco Jerricho mendapat 480 suara . Sedangkan Angel mendapat 1306 suara untuk soundtrack film terfavorit," lannjutnya.

"Semua yang terfavorit dipilih melalui SMS. Siapa pun yang terbesar jadi favorit. Ini bukan soal Angel Pieters atau bukan. Ini perihal soundtrack yang masuk nominasi," pungkas Dini Putri.

"Seharusnya ada penjelasan, yang menentukan nominasi siapa saja," kata Aditya Gumay selaku salah seorang juri di IMA 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini