Sukses

Kontroversi IMA 2015, Penyelenggara: Hanya Salah Cetak

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Angel Pieters yang menyabet piala Indonesia Movie Award (IMA) 2015 sebagai kategori Pemenang Soundtrack Terfavorit, banyak menuai protes.

Apalagi sebelumnya, para nominator seperti Pongky, Glenn Fredly dan Anggun, tak mengetahui kalau Angel Pieters masuk dalam nominasi tersebut.

Yang sempat menjadi pertanyaan, kalau saat pengumuman IMA 2015 pada 5 Mei 2015, nama Angel tidak termaksuk. Akan tetapi jelang penyelenggaraan, nama Angel hadir di sebuah brosur, namun hanya tempelan.

Menanggapi hal tersebut, RCTI Sebagai pihak penyelenggara punya jawaban sendiri.

"Bisa jadi tidak keprint atau apa, makanya ada tempelan (stiker). Selama tempelan itu ada artinya nama Angel ada (sebagai nominasi)," ucap Dini Putri Direktur Programing and Production RCTI saat menggelar jumpa pers di Gedung Anex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015).

Menurut Dini, kalau masalah tempelan yang terdapat dalam selebaran nominator Soundtrack Terpavorit bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. Sebab pihaknya memang sudah memasukan nama Angle dalam nominasi tersebut.

Angel Pieters. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Point-nya, tidak mungkin hari itu diprint kecil-kecil. Angle memang masuk nominasi. Di sini Angel pieters ada dengan kode IMA_6," ujar Dini.

Lebih lanjut Dini mengungkapkan, kalau pihaknya tak ambil pusing dengan ramainya polemik IMA 2015 yang diperbincangkan di media sosial.

"Terus terang kami tidak terganggu dengan dunia sosmed (sosial media). kita punya datanya soal Angel Pieters mendapatkan 1.306 SMS dan mengalahkan nominator lainnya," katanya. (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.