Sukses

Sejumlah Rocker Terkenal Dunia Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Tak hanya musisi gay seperti Sam Smith yang bersuka-cita.

Liputan6.com, Jakarta Irlandia baru saja membuat sejarah baru dengan memperbolehkan pernikahan sesama jenis. Mayoritas rakyat negara bekas jajahan Inggris itu memilih `ya` dalam referendum penentuan hal tersebut, Sabtu lalu (23/5/2015).

Hal ini langsung menjadi pembicaraan hangat masyarakat dunia, termasuk para musisi. Tak hanya musisi gay seperti Sam Smith yang bersuka-cita, sejumlah rockstar dunia yang bukan gay ataupun lesbian juga menyambut positif hal ini.

Rob Thomas (Youtube)

"Wow! Bagus, Irlandia!" kicau Dave Phoenix Farrell, basis Linkin Park di akun Twitternya @phoenixlp.

"Selamat kepada teman-teman saya di Irlandia yang menjadi negara pertama di dunia yang mengabadikan kesetaraan perkawinan ke dalam konstitusi mereka!"  tulis vokalis Matchbox Twenty lewat akun Twitter @ThisIsRobThomas.

Phoenix LP (blackchester.de)

Selain nama-nama diatas, masih banyak musisi lainnya yang  juga turut menyambut positif legalnya pernikahan sejenis di Irlandia, seperti Miley Cyrus, Ed Sheeran, Niall Horan dan Christina Perri.

(foto: Get Seleb)

"Aww Irlandia, kau begitu menginspirasi, selamat! berita terbagus yang pernah kudengar," kicau Christina Perri via akun Twitter-nya @christinaperi.

"Bravo Ireland ❤ #equality," kicau Josh Groban via akun Twitter @joshgroban.

Hozier (USA Today)

Dari dulu, sudah banyak musisi tenar dunia yang secara terbuka pro terhadap kaum LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transgender). Sebut saja Kurt Cobain, Gerard Way (My Chemical Romance), dan terkini; Hozier. Hozier bahkan secara tegas menyiratkan hal tersebut dalam lagu hitsnya Take Me To Church.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini