Sukses

‎Afril Rania Jawab Tantangan Jadi Putri Jawa

Sutradara Pramono A Chakil menantang Afril Rania untuk memerankan sosok puteri yang berasal dari kerajaan Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Afril Rania turut terlibat dalam film anak-anak berjudul Bumi Shambara. Di film itu, sang sutradara yakni Pramono A Chakil menantang Afril untuk memerankan sosok puteri yang berasal dari kerajaan Jawa.

"Ini tantangan buat aku, karena aku memiliki latar budaya yang berbeda dengan kebudayaan Jawa. Jadi harus lebih belajar lebih dalam lagi soal kebudayaan Jawa," kata Afril saat syukuran film tersebut di Kampus Moestopo Beragama, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Afril Rania

Menjawab tantangan itu, Dara kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan, 28 April 1993 itu pun terbang ke Jogjakarta. Di kota Gudeg, ia memperdalam budaya hingga logat Jawa agar bisa tampil maksimal di film itu. Apalagi, Bumi Shambara bertema sejarah dan mengambil setting waktu masa lampau.

"Kemarin di Keraton Jogja sempat belajar bahasa Jawa. Kan ada macam-macam jenis ya, ada yang bahasa keseharian sampai bahasa yang dipakai di kalangan kerajaan," pungkas wanita berdarah Bugis ini.

Afril Rania

Sebelum bermain di layar lebar, Afril lebih sering muncul di layar FTV dan juga membintangi sejumlah iklan. Ia juga sempat vakum selama setahun untuk menyelesaikan kuliahnya. (Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.