Sukses

Adinda Thomas Ajak Puluhan Mahasiswa Lawan Pembajakan

Bersama para mahasiswa itu, Adinda Thomas menyuarakan pendapatnya tentang pembajakan.

Liputan6.com, Jakarta Wajah bintang film Youtubers Adinda Thomas terselip diantara puluhan mahasiswa yang tengah menyuarakan pendapat di Bunderan HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/5/2015). Bersama para mahasiswa itu, Adinda memproklamirkan diri melawan pembajakan.

Tak hanya turut bersuara, rupanya cewek kelahiran 8 Agustus 1993 ini juga menjadi koordinator acara tersebut. Dalam pesannya, Adinda meminta masyarakat tak lagi mengunduh lagu secara ilegal dan membeli CD bajakan.

Adinda Thomas (liputan6.com/Faisal R Syam)

"Beli CD atau DVD bajakan, mengunduh musik secara gratis di internet itu mencederai karya anak bangsa. Banyak seniman dalam negeri yang rugi dan kemudian patah semangat untuk berkarya karena tidak dihargai," seru Adinda Thomas, sambil berorasi.

Adinda Thomas

"Melalui aksi ini kami berharap pada warga Indonesia, khususnya anak muda untuk mencintai karya anak bangsa. Selain tidak beli bajakan, anak muda juga harus ramaikan film-film Indonesia di bioskop dan tetaer. Ramaikan juga acara-acara musik yang digelar oleh anak bangsa," sambung dia.

Adinda Thomas capai target (liputan6.com/Faisal R Syam)

Selain orasi, seruan melawan pembajakan ini juga diramaikan oleh aksi teatrikal. Adinda berjanji, aksinya takkan berhenti sampai di situ. Ia akan berkeliling memberikan sosialisasi di kampus dan tempat-tempat yang jadi perkumpulan anak muda. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adinda Thomas, lahir di Bandung, 8 Agustus 1993 adalah aktris pendatang baru di dunia hiburan tanah air khususnya dunia FTV.
    Adinda Thomas, lahir di Bandung, 8 Agustus 1993 adalah aktris pendatang baru di dunia hiburan tanah air khususnya dunia FTV.

    Adinda Thomas