Sukses

Kai EXO Dituding Menghina Penderita Cacat Mental

Kai dikabarkan memberikan komentar di akun media sosial yang memberikan kesan menghina penderita cacat mental.

Liputan6.com, Seoul: EXO merupakan boy band asuhan SM Entertainment yang tengah menjadi sorotan setelah satu per satu personelnya hengkang. Di awali dengan Kris yang melayangkan gugatan kepada agensinya pada pertengahan 2014 silam, diikuti dengan Luhan hingga Tao.

Kini, EXO kembali mendapatkan perhatian dari publik setelah salah seorang personelnya disebut-sebut secara tak langsung menghina penderita cacat mental. Semua itu terjadi saat Chanyeol mengunggah sebuah video Sehun dan D.O di akun media berbagi gambar miliknya. Tak lama, terdengar seseorang berteriak, "apakah kau cacat?"

EXO yang telah kehilangan dua personelnya, Kris dan Luhan saat tampil di Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2014 silam.

Saat didengarkan dengan seksama, suara tersebut diyakini merupakan Kai. Tak lama, video itu dihapus oleh pemilik akun Instagram, Chanyeol. Sayangnya, rekaman tersebut telah ada yang beredar di dunia maya.

Publik pun berekasi mengenai pernyataan Kai yang dianggap sebagai main-main saja. Tak hanya penggemar, orang awam yang penasaran pun mendengarkan isi video itu melalui media NetizenBuzz, Senin (25/5/2015).

Chanyeol yang mengunggah video yang menjadi kontroversi di akun media sosial miliknya.

"Ini kan bukan video yang disiarkan secara langsung. Mereka hanya sekelompok anak muda yang bersenang-senang dan bercanda. Kau bahkan tak mendengarkannya secara jelas," tulis pengguna [+305, -95].

"Berdasarkan logika, seleb seharusnya bisa menjaga sikap. Mereka tak mungkin mengucapkan kalimat itu secara langsung. Lagipula, kau tak mengetahui secara jelas suara siapa itu? Mereka hanya bermain-main. Jangan dibesar-besarkan," tambah [+115, -5].

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini