Sukses

GoGoJiLL: Berangkat dari Surabaya, Tiba di Tangan Produser U2

Memiliki empat personel wanita muda berbakat GoGoJill siap memuaskan dahaga para pecinta musik rock.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Indonesia sangat luas jika digali lebih jauh. Salah satu yang menarik adalah ketika mengikuti perjuangan berat band GoGoJiLL demi menciptakan karya yang bisa dikenal masyarakat Tanah Air.

Memiliki empat personel wanita muda berbakat yang terdiri dari Bimbi (vokal, gitar), Yun (gitar), Ayis (bas), dan Wepey (drum), band asal Surabaya ini memiliki segudang cerita yang dirasa mampu menginspirasi banyak musisi lain.

GoGoJill

Aliran rock alternatif yang mereka usung, cukup langka bagi band berisi personel wanita. Namun, grup yang namanya diambil dari kata 'Go Go Girl' ini, siap memberi warna baru yang menjanjikan bagi pasar musik Indonesia. Apalagi, keempatnya memiliki penampilan yang sangat atraktif.

Lagu debut GoGoJiLL yang diberi judul Percuma Mikirin Kamu, dirasa mampu memuaskan dahaga para pecinta musik rock terutama yang dibawakan oleh band wanita. Itu baru satu single. Ke depannya, mereka sedang menyimpan banyak amunisi lagu baru.

"Perjalanan kami sangat panjang. Singkatnya, kami mengikuti salah satu kompetisi tingkat nasional dan ada sekitar 300 band dan diambil 30 besar. Tak menyangka kami bisa lolos, dan disaring lagi jadi empat hingga dibawa ke Jakarta dan bertemu orang-orang hebat untuk mengikuti mentoring," ucap Bimbi saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV  Tower beberapa waktu lalu.

GoGoJill

Kini, GoGoJiLL bernaung di bawah label Musica dan telah memiliki peluang yang sangat luar biasa. Kerja keras mereka hingga mengalami kesulitan bersama-sama pun membuahkan hasil ketika tiba di ibukota.

Salah satu peraih Produser Terbaik di ajang Grammy Awards, Steve Lilywhite, melibatkan dirinya dalam proses penciptaan lagu Percuma Mikirin Kamu. "Kami senang dan tak menyangka. Bagi kami, itu sebuah penghargaan tersendiri," ucap Bimby. "Iya, bahkan waktu masuk 30 besar saja kami sudah Alhamdulillah," timpal Wepey.

GoGoJill

Steve Lilywhite terkenal sebagai salah satu sosok di belakang layar untuk beberapa karya band-band top dunia seperti U2 dan The Rolling Stones. Lantas bagaimana kesan mereka ketika bekerja dengan produser ternama dan bagaimana prosesnya?

"Steve Lilywhite itu orangnya terbuka dan dia selalu menyerahkan semua proses pembuatan lagunya kepada kami. Paling sesekali ia memberi masukan pakai bahasa Inggris. Jadi, dia lebih fokus ke pematangan rekaman," ucap Bimby.

Mengenai tema musik, GoGoJiLL tak terlalu muluk-muluk. Mereka tetap mengusung cinta sebagai andalannya. Bahkan, ke depannya warna musiknya pun bisa lebih variatif. Sangat menarik untuk menunggu karya selanjutnya dari GoGoJiLL. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.