Sukses

Wulan Guritno Siap Angkat Sejarah Melayu ke Layar Lebar

Artis sekaligus produser film, Wulan Guritno akan main film baru tentang sejarah Melayu.

Liputan6.com, Batam Artis sekaligus produser film, Wulan Guritno akan main film baru. Yang terasa istimewa, filmnya diangkat dari buku Sejarah Melayu karya Walikota Batam, Ahmad Dahlan.

"Semoga lewat film ini, Provinsi Kepulauan Riau dan Batam khususnya bisa semakin dikenal," terang Dahlan, Selasa (6/5/2015) pada Liputan6.com.

Sesuai isi bukunya, versi filmnya akan mengangkat berbagai kebudayaan serta sejarah Melayu. Hal itu ditopang pula dengan cerita dan akting para bintang yang menarik bagi penonton.

Aktris Wulan Guritno saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, untuk menonton konser perdana penyanyi Raisa, Minggu (24/5/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Walikota Batam Ahmad Dahlan menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik rencana pembuatan film dengan latar buku yang ia tulis. Ia berpesan agar film yang dibuat memperhatikan alur cerita agar dapat dipahami masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemko Batam Ardi Winata membenarkan Wulan Guritno akan mengangkat film dari buku Walikota Batam.

Diakui Wulan Guritno dirinya juga pernah mengalami kegagalan, tapi setelah itu ia bangkit lagi. Pokoknya tak ada istilah putus asa.

Dia mengatakan, Wulan sudah bertemu dengan Walikota Batam. Wulan menargetkan produksi film dimulai bulan September nanti. Diharapkan filmnya bisa tayang di seluruh bioskop Indonesia akhir 2015 atau awal 2016.(Ajang Nurdin/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.