Sukses

Mantap Berhijab, Terry Putri Bicara soal Jodoh

Sempat ada yang bilang, dengan berhijab maka Terry Putri akan semakin sulit dapat jodoh.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mantap berhijab, Terry Putri mulai rutin mengikuti kajian keagamaan. Pakaiannya pun lebih santun dan tertutup. Presenter 35 tahun ini tak lagi mengenakan baju terbuka yang seksi.

Beragam komentar positif dan negatif sempat mendarat kepada Terry Putri. Namun, ia coba menyikapinya dengan sabar dan ikhlas.

"Banyak yang bilang, 'Terry lo pakai pakaian terbuka saja masih belum punya pacar, apalagi ditutup. Makin susah loh'," kata Terry Putri menirukan ucapan temannya di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/5/2015).

Terry Putri mengaku tengah belajar untuk memperbaiki dirinya.

"Tapi aku pikirnya, ini (hijab) justru menyelamatkan aku kok dari kegagalan hubungan aku dengan pria," lanjutnya.

Dengan hijab, Terry melihatnya sebagai alat penyaring bagi lelaki yang coba mendekatinya. Janda Rully Johan ini yakin, dengan dirinya berhijab akan dipertemukan dengan jodoh yang terbaik.

"Kalau yang dulu-dulu mungkin melihatnya hanya fisik bukan hati. Nah dengan ini, jadi ada seleksi dari Allah. Semoga aku ditunjukkan jodoh yang cinta, takwa kepada Allah," papar Terry Putri.

Terry Putri. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

"Kalau nggak ada (jodoh) ya nggak apa-apa, itu ketetapan Allah. Aku yakin ketetapan Allah nggak akan ada yang buruk. Ada atau nggak ada pasangan sekarang, nggak masalah," lanjutnya.

Saat ditanya apakah dirinya mematok kriteria khusus pria setelah berhijab sekarang, Terry Putri pun menjawab, "Nggak ada lah. Cari pasangan itu otomatis, kalau kita ubah penampilan sesuai ketaatan, akan terseleksi sendiri. Misal ada orang yang suka karena aku seksi, yang namanya raga titipan akan bisa berubah kapan saja. Tapi kalau hati dan cinta mudah-mudahan langgeng. Mudah-mudahan karena ketaatan (menikah), kalau sudah ada ya (diberitahu)." (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini