Sukses

Plaza Indonesia Gelar Festival Film Bertema Wanita

Plaza Indonesia Film Festival Celebrating Women baru kali pertama digelar.

Liputan6.com, Jakarta Plaza Indonesia menggelar sebuah festival film sekaligus untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 25. Festvial ini bertemakan wanita yang bertajuk Plaza Indonesia Film Festival Celebrating Women.

Zamri Mamat sebagai General Manager Marketing Plaza Indonesia mengatakan, festival yang baru kali pertama dibuatnya ini mengkhususkan film-film yang mengangkat tema tentang kehidupan wanita.

"Kami baru kali pertama mengadakan festival ini. Kami mengusung tema celebrating women. Sebab dibulan Mei ini, kami memang mengangkat program yang berhubungan para wanita. Sisi kehidupan para wanita hebat Indonesia," kata Zamri saat jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015).

Zamri melanjutkan, total ada enam film yang masuk dalam festival tersebut yaitu, film dokumenter Au Lorun, The Last Five Years, 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Two Days One Night, Selamat Pagi Malam dan yang terakhir film berjudul Siti.

"Karena film itu bahasa universal, yang bisa menikmati oleh semua kalangan. Kebetulan enam film itu mewakili tema kita soal wanita," ujar Zamri.

Dari enam film tersebut, nantinya akan dipilih satu film terbaik. Robby Ertanto sutradara 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita tak menyangka kalau filmnya yang sudah tayang 2011 silam bisa masuk dalam festival tersebut. "Ini kan film lama, tapi saya seneng banget dan bangga film saya bisa masuk festival ini" ujar Robby.

Senada dengan Robby, Dodid Widjanarko sang sutradara film Au Lorun juga ikutan senang filmnya mendapatkan sambutan baik dengan masuk dalam festival tersebut. "Semoga kesederhanaan film ini bisa dinikmati di festival ini. Saya senang film ini bisa masuk festival," ujar Dodit.

Plaza Indonesia Film Festival, akan berlangsung dari 26 Mei sampai 29 Mei 2015. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini