Sukses

Pengacara Mucikari RA Ingin Kliennya Ditangguhkan

Mucikari RA sudah 15 hari berada di hotel prodeo, Polres Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Mucikari RA sudah 15 hari berada di hotel prodeo, Polres Jakarta Selatan. Melalui kuasa hukumnya, Pieter Ell SH, RA mengajukan permohonan penangguhan tahanan.

Ada tiga alasan kuat Pieter mengajukan permohonan agar RA bisa menghirup udara bebas. "Pertama, karena ada jaminan dari pihak keluarga dan kuasa hukum. Dan tersangka RA tidak akan melarikan diri," terangnya, ditemui di FX Plaza, Jakarta, Selasa (26/5/2015) malam.

Mucikari RA punya cara yang unik untuk mengoperasikan bisnisnya.(Liputan6.com/Panji Diksana)

Alasan kedua, Pieter menjalin kalau RA tak akan menghilangkan barang bukti terkait kasus prostitusi artis. "Sebab barang buktinya kan semua sudah sama penyidik."

"Alasan ketiga, kami menjamin kalau RA tak akan mangkir jika tiba-tiba pihak kepolisian meminta dihadirkan yang bersangkutan. Untuk itu, kami berharap permohonan ini dikabulkan," sambung Pieter.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Adiningrat (kiri) memberikan keterangan pers terkait keberhasilan polisi membongkar prostitusi online yang dilakukan seorang artis berinisial AA di Mapolres Jaksel, Sabtu (9/5/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Kuasa hukum RA pun menjelaskan kalau kliennya ingin proses hukum dirinya bisa dipercepat. Namun, setelah mendapat penjelasan RA pun mengerti.

"Awalnya RA bilang ya dihukum saja, tapi kan setiap hukum itu ada proses dan tahapannya. Setelah saya jelaskan baru dia mengerti," lanjut Pieter.

Amel Alvi buka suara soal terbongkarnya kasus prostitusi online di Jakarta.

Seperti diketahui, RA ditangkap saat hendak menjual artis AA di sebuah hotel mewah di Kuningan, Jakarta Selatan, 8 Mei 2015 lalu. Kala itu RA mengaku menawarkan AA ke pria hidung belang senilai Rp80 juta untuk sekali kencan.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.