Sukses

[Eksklusif] Penampilan Baru, Sunu Eks-Matta Band Disangka Teroris

Sunu `Eks-Matta Band` beberapa kali dituding sebagai teroris dengan penampilan barunya. Seperti apa gaya Sunu saat ini?

Liputan6.com, Jakarta Sejak mendalami Islam, mantan vokalis Matta Band, Sunu turut mengubah penampilannya. Jika dulu ia lekat mengenakan setelan jeans dan kaos oblong ala anak band. Kini pria yang popular berkat lagu Ketahuan ini lebih nyaman mengenakan baju muslim.

"Dulu saya senang pakai baju biasa. Sekarang setelah tahu sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, saya jadi mengenakan penutup kepala, menumbuhkan janggut, dan celana di atas mata kaki karena itu isbal (menjulurkan atau memakai pakaian hingga melebihi mata kaki)," ungkap Sunu kepada Liputan6.com di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (26/5/2015).

Penampilan Sunu `Eks Matta Band` yang terlihat lebih Islami (Panji Diksana/Liputan6.com)

Dengan penampilan barunya itu, beragam reaksi pun didapat Sunu dari orang sekitar. Ada yang mendukung, tak sedikit pulang yang mencibir. Parahnya, Sunu sampai disangka teroris dengan penampilan barunya itu.

"Ada yang mendukung, ada yang aneh. Sempat disangka teroris atau ikut aliran sesat. Tapi saya coba untuk tidak menggubris. Kita baik sangka saja, tidak ada yang menjauhi kok," ujarnya.

Penampilan Sunu `Eks Matta Band` yang terlihat lebih Islami (Panji Diksana/Liputan6.com)

Meski begitu, dukungan orangtua dan orang terdekat menjadi kekuatan Sunu menjalankan sunnah yang disyariatkan agama. Sunu pun bangga dengan penampilan barunya itu.

"Tentu yang mendukung orangtua. Ketika anaknya beramal, tentu orangtua akan bangga. Saya ingin menjadi orang yang membanggakan orangtua, makanya saya coba untuk berubah," pungkas personel grup vokal Medina. (Ras/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini