Sukses

Artis-artis Ini Lakukan Nazar Saat Keinginan Tercapai

Kebanyakan di antara mereka bernazar dengan cara yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam Islam memenuhi janji atau nazar adalah sebuah keharusan. Tak ayal jika banyak orang tak mau main-main dalam memenuhi nazarnya. Tak terkecuali dengan para artis yang memiliki nazar karena keinginan mereka yang telah terpenuhi.


Rata-rata nazar yang mereka lakukan memang terbilang unik dan jarang dilakukan oleh masyarakat kebanyakan. Beberapa nazar bahkan sampai dilakukan dan menarik perhatian masyarakat.

Liputan6.com mencoba untuk merangkum beberapa artis yang pernah bernazar hingga akhirnya dilakukan. Berikut daftarnya.

Baca juga:

Pernikahan Artis-artis Ini Digosipkan Hanya Rekayasa

Ini Kata Artis yang Inisialnya Masuk Daftar Prostitusi Seleb

6 Fakta Heboh Roro Fitria yang Bakal Bikin Anda Tercengang

Artis-artis Ini Meninggal di Hari Jumat

Jangan Salah Sangka, Artis-artis Ini Jadi PSK Hanya di Film

Artis-artis Ini Ngaku Pernah Ditawar Sampai Miliaran Rupiah

Artis-artis Pria Ini Kesal Kerap Dibilang Banci





* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1 Cyntiara Alona


1 Cyntiara Alona


Artis seksi Cynthiara Alona mengaku mengalami kerugian atas kasus penipuan yang menimpanya. Dirinya pun sampai harus bernazar jika kasusnya nanti selesai, Alona akan membangun sebuah masjid.

"Insya Allah akan kembali uangnya karena itu hak saya, pelaku-pelaku yang sudah tertangkap memang seharusnya mengembalikan hak saya. Saya nazar setelah ini tuntas, rumah Allah (musala) saya akan bangun," kata Alona ditemui belum lama ini.

Alona mengaku ketertarikannya membangun sebuah musala didasari oleh niatan yang tulus dan bukan karena ingin memamerkan harta.

"Alona kan orang Islam. Lagian kalau Alona sudah tidak ada (meninggal) amalannya ya di musala itu. Kan musala selalu disalati terus," papar Alona.

3 dari 6 halaman

2. Raffi Ahmad


2. Raffi Ahmad

Pesenter Raffi Ahmad sempat bernazar akan menggunduli kepalanya jika sang istri, Nagita Slavina hamil. Meski sempat dilarang oleh ibunya, namun akhirnya Raffi menjalankan juga janji yang sudah diucapkannya itu.

"Ini botak karena memang sudah nazar, kalo Giginya hamil. Harusnya kemarin, tapi karena kepending syuting iklan, dan harus diselesain jadi begitu selesai ya sudah, sekarang dibotakinnya," kata Raffi saat ditemui baru-baru ini.

Sahabat Olga Syahputra itu mengaku, sempat tidak rela jika rambut model jambul khasnya itu harus dipotong botak licin. Tapi kata Raffi, demi memenuhi nazarnya dia pun merelakan rambut jambulnya dipotong.

"Sekarang cuek aja sih, kaya Ahmad Dhani kalo botak begini.Seumur hidup saya botak pas bayi. Nyokap saya juga ngga tega kalo saya botak, karena ini nazar jadi memang udah niat, yaudah jalanin aja," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

3. Epy Kusnandar


3. Epy Kusnandar

Saat tampil di sebuah acara musik, aktor yang juga komedian Epy Kusnandar mengejutkan para host dari acara tersebut. Cerita berawal dari nazar Epy yang seandainya bisa tampil di acara musik tersebut, maka dirinya akan melakoni peran sebagai tukang sapu.

Lantaran inilah, saat acara tersebut disiarkan secara langsung dari Bandung,  Epy pun langsung memenuhi janjinya. Senin kemarin, di depan para host kondang seperti Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi dan Lolita, Epy tampil apa adanya. Mengenakan pakaian tukang sapu, dengan topi penutup kepala serta handuk kecil dipudaknya, Epi naik ke atas panggung. Sontak hal itupun membuat Raffi dan teman-teman tercengang tak percaya.

"Ia saya nazar. Kalau saya bisa tampil di Dahsyat niatnya saya ingin jadi tukang sapu. Hari ini kesampaian”, tutur Epy saat ditanya Raffi Ahmad dan Denny Cagur.

Meski hanya penyamaran, satu persatu orang berhasil tertipu dengan muslihat Epy. Aksinya isang aktor senior dengan penyamran tukang sapu tak bisa dikenali sama sekali.

5 dari 6 halaman

4. Julia Perez


4. Julia Perez

Bukan Julia Perez namanya jika tak ‘gila’. Setelah impiannya terpenuhi, artis belah duren ini melakukan strip dance di perempatan lampu merah sebagai bagian dari nazarnya yangberhasil menambah jumlah follower-nya hingga 1 juta

Jumlah tersebut memang terbilang luar biasa. Mengingat tak banyak selebritis Indonesia yang mampu menembus pengikut di atas 1 juta.

"Ini harus aku lakukan, karena aku nggak mau follower aku kecewa. Yang namanya nazar harus dipenuhi dan sekarang waktunya aku memenuhi janji aku itu,” ungkap Julia Perez di tahun 2012 lalu.

Aksi ‘nekat’ Julia Perez ini akhirnya dilakukan di perempatan lamu merah Kuningan, Jakarta Selatan. Tanpa perlu bertele-tele, artis yang dijodohkan dengan ustadz ini meliuk-liuk bagai ular sembari menyanyikan tembang Belah Duren.

Yang dikhawatirkan pun terjadi. Kemancetan tak bisa dihindari. Para pengemudi penasaran dengan apa yang terjadi. Dan pengguna jalan di sepanjang Gatot Subroto puas melihat aksi ‘panas’ Julia Perez dengan strip dace-nya.

"Sebenarnya gue malu ini. Abis mau gimana lagi? Aku nggak bisa ingkar. Tar follower aku malah unfollow aku. Aku nggak nyangka aja ternyata Jupelicous pada aware," ujar mantan kekasih Gaston Castano ini.

6 dari 6 halaman

5. Dorce


5. Dorce

Artis serba bisa Dorce Gamalama juga sempat bernazar jika Joko Widodo resmi menjadi Presiden Indonesia.  Kala itu Dorce mengungkapkan akan jalan kaki dari Bekasi ke Jakarta jika Jokowi terpilih. Ia pun baru-baru ini memenuhi nazarnya dengan berjalan kaki sekitar 10 KM.

"Jalan sama anak gue, dari Lubang Buaya ke Cawang. Hampir 9,9 KM," kata Dorce saat ditemui di Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/7/2014).

Dorce mengaku jalan hingga Museum Pancasila sebab sang anak terlihat sudah tak kuat. Akhirnya, ia pun memanggil taksi.

"Dia gue panggilkan taksi tapi gue tetap jalan sampai Rumah Sakit Islam. Orang mulai curiga, mereka tahu gue Dorce. Akhirnya mereka mau nemenin gue jalan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.