Sukses

Galang Dana, Drummer RHCP Ngejam Bareng Anak-anak di Markas FB

Chad Smith berhasil mengumpulkan uang sebesar US$ 80.000 (sekitar Rp 1 miliar).

Liputan6.com, Los Angeles Drummer band Red Hot Chilli Peppers, Chad Smith, baru saja ngejam bareng anak-anak kecil dalam rangka pengumpulan dana untuk pendidikan musik usia muda yang digelar oleh yayasan Little Kid Rocks. Dalam acara yang digelar di kantor Facebook di Menlo Park, California, Amerika Serikat itu, ia berhasil mengumpulkan uang sebesar US$ 80.000 (sekitar Rp 1 miliar).

Selain untuk mengumpulkan dana, acara tersebut juga digelar untuk mengenang mantan koki kepala Facebook, Joseph Desimond yang meninggal 2013 lalu karena kecelakaan sepeda motor. Dalam acara tersebut, Chad Smith juga menerima penghargaan` Livin The Dream`.

Drummer RHCP, Chad Smith sedang berpose. (Official Facebook Page)

"Sangatlah penting untuk mempertahankan pendidikan musik di sekolah, dan kepada sumber berdedikasi (para musisi) untuk memberi demi generasi mendatang," ungkap Smith seperti dilansir Rolling Stone US, Selasa (26/5/2015).

"Saya berkomitmen untuk melakukan segala yang saya bisa untuk mendukung hal ini dan event Sabtu lalu di markas Facebook benar-benar hebat. Siapa tahu salah satu dari anak-anak tersebut akan menjadi Red Hot Chilli Peppers berikutnya," tambahnya.

Red Hot Chilli Peppers

Chad Smith yang telah menjadi drummer Red Hot Chilli Peppers sejak lama ini memang sangat peduli terhadap isu-isu kemanusiaan. Tahun lalu, ia tampil dalam `pertarungan drum` melawan Will Ferrell dalam acara The Tonight Show With Jimmy Fallon untuk membantu sebuah yayasan yang bergerak membantu penderita kanker mendapatkan beasiswa kuliah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini