Sukses

Bimbim Sebut Jakarta Tak Aman dan Tak Nyaman

Usai lebaran waktu yang tepat bagi pendatang berbondong-bondong datang ke Jakarta. Bimbim Slank pun memberi saran bagi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan segera tiba, dan seperti biasa usai hari raya Idul Fitri, berbondong-bondong orang datang ke Jakarta untuk mengadu nasib. Hal itu pun sangat dirasakan pentolan Slank, Bimbim.

Fenomena itu pun sudah bertahun-tahun diamati Bimbim. Pemukul drum Slank ini pun memberi saran melalui kaus yang dipakainya dengan tulisan `JGN Ke Jakarta` dengan maksud melarang orang-orang yang ingin memperbaiki di kota besar seperti Jakarta.

Bimbim Slank

"Jakarta sudah nggak aman, nggak nyaman. Gue malam-malam lihat orang kayak cowboy, mabuk. Tiap lewat di jalan, ada saja yang berantem, mabuk-mabukan, dan lainnya. Itu mengerikan," kata Bimbim, di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2015).

Personel Slank, Bimbim dan Ivan saat menghibur warga Ibukota di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (22/3/2015). Grup musik ini menggelar konser mini untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 Maret. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bimbim pun mengingatkan bahwa kota besar tak selamanya menjanjikan. Rezeki pun bisa dicari di mana saja, tak harus di Jakarta. Apalagi, hukum untuk melindungi masyarakat di Indonesia belum terlalu kuat.

Bimbim saat menghadiri konferensi pers di Colosseum Club, Jakarta, Kamis (19/3/2015). Slank menjadi grup musik yang akan meramaikan ulang tahun acara Stage Empire (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Kalau nggak punya skill, ya harus hati-hati di Jakarta. Kalau di luar negeri, melakukan kekerasan bisa membuat miskin pelakunya karena dituntut. Nah di sini belum bisa," pungkas Bimbim.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini