Sukses

Sekai no Owari Ajak Produser Gorillaz dan Sigur Ros Demi Film

Band pop-rock Sekai no Owari terlibat dalam soundtrack film Attack on Titan yang dijadikan dua bagian.

Liputan6.com, Tokyo Penayangan film Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) di bioskop masih belum dimulai. Jika sebelumnya nama pengisi soundtrack belum ditemukan, kini telah diketahui bahwa band pop-rock Sekai no Owari terlibat dalam soundtrack film yang dibuat menjadi dua bagian tersebut.

Sebuah poster dan trailer baru untuk film Attack on Titan telah dirilis.

Dilansir dari Comic Natalie melalui Anime News Network, Rabu (27/5/2015), Sekai no Owari mengisi lagu di dua seri filmnya. Film bagian pertama diisi oleh lagi bertajuk Anti-Hero, sementara yang kedua diisi oleh SOS. Keduanya dinyanyikan dalam bahasa Inggris.

Menariknya, produser asal Amerika Serikat, Dan the Automator yang kerap membantu pembuatan album Gorillaz dan Kasabian, berkolaborasi bersama band untuk lagu film pertama yang telah direkam di Amerika Serikat agar dijual di Jepang pada 29 Juli 2015. Ken Thomas yang pernah memproduseri Sigur Ros berkolaborasi untuk lagu di film kedua Attack on Titan.

Gorillaz picture

Di sisi lain, band rock asli Jepang yang terdiri dari empat personel ini juga menyanyikan lagu tema untuk film live-action Princess Jellyfish.

Film tersebut rencananya akan dirilis dalam dua bagian dengan judul Attack on Titan pada 1 Agustus 2015 sebagai judul pertama dan Attack on Titan End of the World pada 19 September 2015 untuk judul kedua. Selain Sekai no Owari, belum diketahui apakah ada artis lain yang menyanyikan soundtrack kedua filmnya.

Cuplikan film adaptasi Attack on Titan telah ditampilkan melalui program berita di sebuah stasiun TV.

Bicara mengenai lagu-lagunya, Fukase selaku vokalis dan gitaris Sekai no Owari yang juga menulis lirik ANTI-HERO, mengomentari, "Tema lagunya adalah 'lagu cinta jahat'. Ketika melindungi seseorang yang penting, saya tak ingin ragu, saya juga tidak ingin mempedulikan pandangan publik. Saya mulai menulis dengan perasaan ini."

Sementara Saori selaku pemain keyboard yang juga menulis lirik untuk SOS, menyatakan, "Setelah menonton film ini, yang memiliki tema 'pertempuran,' saya menulis lirik memikirkan bahwa 'melindungi seseorang adalah sama seperti melindungi dirimu sendiri'. Akan membuat saya senang jika orang-orang menikmati lagu ini menjelang akhir film."

Aktor Haruma Miura yang memerankan Eren dalam film pun berkata, "Tema batin 'Shingeki no Kyojin' secara indah diwakili dalam lirik, ritme, dan melodi. Ini adalah lagu yang indah dan adiktif. Semakin kalian mendengarkan, semakin ia merasukimu."

Baru saja diumumkan bahwa film live-action Attack on Titan bakal dibuka pada 1 Agustus dan 19 September 2015.

Mengenal sekilas Sekai no Owari, band asal Tokyo ini dibentuk sejak 2007. Keempat personelnya, Fukase (vokal, gitar), Nakajin (pimpinan, produser, gitar), Saori (piano, produksi panggung), DJ Love (DJ, Sound Selection) memiliki gaya panggung yang berbeda-beda.

Uniknya, DJ Love selalu tampil dengan topeng badutnya. Membuatnya menjadi maskot tersendiri bagi band ini. Fukase sendiri sering bereksperimen dengan vokalnya, termasuk menggunakan pemancar saat menyanyikan lagu Dragon Night.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini