Sukses

Film Asal Usul Transformers Bertempat di Planet Cybertron

Transformers One merupakan prekuel sekaligus cerita asal usul yang bertempat di kampung halaman Autobot dan Decepticon, yaitu Cybertron.

Liputan6.com, Los Angeles Kabar cukup menarik datang dari film spin-off Transformers yang masih dalam tahap pengembangan. Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari yang terlibat dalam Ant-Man, bergabung dengan Paramount Pictures sebagai penulis naskah proyek baru Transformers.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (27/5/2015), keduanya akan menjadi bagian dari ide dasar untuk proyek spin-off yang dibuat menjadi format prekuel demi memperluas franchise film Transformers layaknya Marvel Studios dengan The Avengers dan film superhero lainnya.

Mari kita simak kilas balik kemunculan batu ajaib (Infinity Stones) sejak Captain America: The First Avenger hingga Avengers: Age of Ultron.

Laman Deadline sempat mengemukakan kalau salah satu ide awal dari tim studio adalah memberikan film spin-off tersebut dengan judul Transformers One.

Konsepnya sendiri merupakan prekuel penggambaran cerita asal usul yang bertempat di kampung halaman Autobot dan Decepticon, yaitu Cybertron. Ide asli tersebut kabarnya dibuat bersama pemberi lisensi Hasbro dan bisa saja menjadi sebuah film animasi ketimbang live-action.

Transformers One merupakan prekuel sekaligus cerita asal usul yang bertempat di kampung halaman Autobot dan Decepticon, yaitu Cybertron.

Sehingga, harapan studio dan fans adalah dengan masuknya Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari, proyek Transformers One bisa digarap sebagai sebuah film live-action.

Paramount mempercayakan proyek spin-off Transformers ini kepada Akiva Goldsman serta para pencipta serial dan film top lain seperti Robert Kirkman (The Walking Dead), Art Marcum dan Matt Holloway (Iron Man), Zak Penn (Pacific Rim 2), dan Jeff Pinkner (The Amazing Spider-Man 2 dan Lost).

Pencipta The Walking Dead, Robert Kirkman diajak menggarap skenario Transformers bergaya Avengers.

Misi mereka saat ini adalah untuk membuat sekuel baru Transformers agar siap memulai masa produksi. Sementara, Michael Bay belum yakin bisa kembali sebagai sutradara karena belum dilibatkan dalam proses proyek spin-off maupun film kelima.

Proyek film Transformers 5 sebelumnya direncanakan tiba di layar bioskop pada 24 Juni 2016. Akan tetapi, kini mundur setahun menjadi 2017 setelah adanya rencana spin-off tersebut. Belum diketahui siapa lagi aktor maupun aktris yang bakal beraksi selain Mark Wahlberg. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.