Sukses

Apa Saja Film Terbaik Tom Hanks?

Aktor gaek Tom Hanks sudah menyelesaikan sekitar 64 film. Namun, ini beberapa film yang membuat nama Tom Hanks makin melambung.

Liputan6.com, Jakarta Tom Hanks dikenal sebagai aktor serba bisa. Banyak film yang sudah dibintanginya, dan sebagian masuk dalam box office. Bukan itu saja, pemilik nama asli Thomas Jeffrey Hanks ini pun meraih Academy Awards pada 1993 sebagai Aktor Terbaik untuk film Philadelphia, dan film Forrest Gump pada 1994.

Selain asyik mendalami karakter disetiap filmnya, pria kelahiran 9 Juli 1956 ini juga pernah menjadi produser mini seri di saluran HBO berjudul Band of Brothers, bersama sutradara kondang Steven Spielberg.

Rupanya, artis sekelas Al Pacino pun sampai ngefans berat dengan Tom Hanks. Dia pun menulis email khusus penggemar untuk pria yang pernah beradu akting dengan Julia Roberts ini.

Lantas, apa saja sih film Tom Hanks yang menjadi tontonan wajib? (Ruby Larasaty/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Forrest Gump (1994)

1.     Forrest Gump (1994)

Film ini merupakan adaptasi dari novel yang ditulis Winston Groom pada 1986. Film ini menceritakan seputar Forest Gump seorang anak yang memiliki IQ dibawah rata-rata yang dibesarkan oleh ibunya dengan penuh perjuangan.

Gump kecil dijauhi oleh teman-temannya lantaran kebodohannya. Namun dibalik itu semua ia memiliki kelebihan, yaitu  dapat berlari cepat. Jenny, merupakan sahabat kecil Gump yang menjadi cinta pertama namun berujung pada cinta tak berbalas.

Film ini mengisahkan kisah hidup Forest Gump sedari kecil hingga dewasa. Meskipun kecerdasannya dibawah rata-rata namun ia memiliki kesempatan luar biasa karena dapat bertemu dengan tokoh-tokoh bersejarah.
 

3 dari 6 halaman

2. The Green Mile (1999)

2.     The Green Mile (1999)

Tom Hanks kembali bermain film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Stephen King. Kali ini, Hanks berperan sebagai Paul, sipir yang baik hati di penjara Green Mile. Ia memiliki penyakit batu disaluran kemih.

Di Green Mile, Paul bertemu seorang tahanan bernama John Coffey yang dituduh melakukan pembunuhan anak. ternyata Coffey memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit.

Semula Paul tak mempercayai Coffey, namun bagaimana selanjutnya?

4 dari 6 halaman

3. The Terminal (2004)

3.     The Terminal (2004)

The terminal merupakan film bergenre drama komedi yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Dimulai dari seorang pria bernama Viktor Navorski, asal Krakhozia yang tak bisa keluar dari bandara. Ia pun terpaksa mencari uang di sana.

Film ini merupakan kisah nyata dari seorang pria asal Iran bernama Mehran Karimi Nasseri yang terpaksa tinggal di terminal satu, Bandara Charles de Gaulle, Paris pada 1988.

5 dari 6 halaman

4. Philadelphia (1993)

 4.     Philadelphia (1993)

Philadelphia merupakan film drama Amerika pertama yang mengangkat kisah seputar HIV AIDS, homoseksual, dan homophobia. Di mana, Andrew Beckett (Tom Hanks) sebagai pengacara terkenal adalah seorang homoseksual, yang mengidap HIV AIDS.

Namun, ia menyembunyikan gaya hidupnya tersebut hingga akhirnya terungkap dan banyak orang yang mendiskriminasi Andrew Beckett.

Film besutan Jonathan Demme ini membawa Tom Hanks meraih penghargaan Academy Awards sebagai `Aktor Terbaik` untuk pertama kalinya.

6 dari 6 halaman

5. Saving The Private Ryan (1998)

5.     Saving The Private Ryan (1998)

Sekali lagi Tom Hanks bermain dalam film besutan sutradara bertangan dingin, Steven Spielberg. Berlatar belakang sejarah perang invasi Normandia pada perang dunia ke II, film ini bercerita tentang petualangan Kapten John H. Miller yang menyelamatkan prajurit bernama Ryan.

Dalam film ini Tom Hanks beradu akting dengan Matt Damon.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.