Sukses

Videoklip Menunggumu NOAH Mirip Video Penyanyi Prancis?

Benarkah videoklip Menunggumu milik NOAH punya format yang sama dengan videoklip milik penyanyi Prancis, Siska?

Liputan6.com, Jakarta Album Second Chance buatan band asal Bandung, NOAH memang patut diperhatikan.

Selain menyuguhkan tiga single baru, Hero, Seperti Kemarin, dan Suara Pikiranku yang memperlihatkan peningkatan kemampuan bermusik mereka, hampir semua lagu yang pernah melejit lewat nama Peterpan -nama lama NOAH- juga dikerjakan ulang.

NOAH

Hal itu diungkapkan sang vokalis, Ariel sebagai penyempurnaan karya sejak memulai karir bareng Peterpan pada 2000 silam.

"Mimpi setiap musisi adalah bisa perbaiki recording mereka yang dulu. Dulu kan gitarnya seadanya, ilmunya juga baru 10 persen paling, masih sedikit. Makanya kami mau keluarkan lagu dengan lebih bagus," ungkap Ariel dalam acara Ngintip Musica, beberapa waktu lalu.

NOAH

Tak hanya urusan lagu, NOAH belakangan juga memutuskan untuk mendaur ulang videoklip Menunggumu. Lagu ini sempat meledak di tahun 2004 lewat kolaborasi maut antara Peterpan dan Chrisye. Videoklipnya pun boleh dibilang sebagai salah satu videoklip terbaik yang pernah dimiliki mereka, terutama dengan visualisasinya yang dibuat dengan warna sephia.

"Kalau sesuai dengan data yang diterima, memang lagu ini atensinya lebih banyak secara data. Lebih banyak orang yang suka sama lagunya, di iTunes, CD, dan segala macam. Akhirnya manajemen, memutuskan untuk istilahnya di-push," cerita Ariel dalam salah satu wawancara di video Behind The Scene Menunggumu.

Ariel NOAH.(Sumber Foto: NOAH-Site.com)

Di videoklip garapan Sakti Marendra ini, Ariel dkk juga tak akan dipakai sebagai pemeran utama. Sebagai gantinya, ada dua orang model yakni Daniel Hawes dan Salvita de Corte yang didaulat untuk memerankan sepasang kekasih.

"Waktu lihat konsep yang diajukan Sakti, kami setuju, dan tidak menambahkan apa-apa," tandas Ariel.

NOAH akhirnya merilis videoklip Menunggumu. Seperti Apa?

Sayang, walaupun video berdurasi 3 menit 46 detik tersebut tergolong unggul dalam hal visualisasi, sejumlah komentar di situs berbagi video YouTube belakangan mengkaitkannya dengan videoklip Unconditional Rebel milik penyanyi asal Prancis, Siska.

Siska - Unconditional Rebel (YouTube.com)

Meski memiliki cerita yang tak serupa dan dibuat di lokasi yang berbeda, kedua videoklip ini dianggap mirip karena konsepnya nyaris sama. Kondisi tersebut diperkuat dengan penggambaran background serta penempatan sang penyanyi ketika video berlangsung.

Lantas, benarkah videoklip NOAH mirip video Siska, bagaimana menurut anda?

(Feb/Ade)

NOAH - Menunggumu

Siska - Unconditional Rebel

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini