Sukses

Iis Dahlia: Dulu Saya Malu Nyanyi Dangdut

Iis Dahlia mahir dengan cengkok dangdut karena pandai mengaji.

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia saat ini dikenal sebagai salah seorang pedangdut wanita terbaik yang dimiliki Tanah Air. Sejumlah penghargaan bergengsi telah diraihnya sebagai bukti sahih tentang kiprahnya di industri musik dangdut.

Namun siapa sangka kalau awalnya Iis Dahlia sama sekali tak pernah bercita-cita menjadi pedangut. Bahkan, wanita kelahiran 29 Mei 1972 itu tak menyukai musik dangdut.

Iis Dahlia. Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com

"Awalnya saya nggak mau disuruh nyanyi dangdut. Ya gimana yah, ya nggak suka aja. Dangdut itu kesannya gimana yah," ungkap Iis Dahlia, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Namun karena dorongan sang produser, Iis pun akhirnya mau menerima bujukan untuk menyanyi dangdut. Karir Iis Dahlia sepertinya memang berjodoh dengan musik di dangdut. Lewat tembang-tembang hits seperti Tamu Tak Diundang, Cinta Bukanlah Kapal, Kejam, Payung Hitam dll membuatnya dikenal sebagai salah satu pedangdut terbaik.

"Karena saya bisa mengaji, cengkok dangdut saya sepertinya berasal dari situ. Kalau sudah dijalani, dangdut itu nggak sesulit yang dibayangkan," kata istri Satrio Dewandono yang telah memiliki dua anak ini.

Iis kini tak bisa dilepaskan dari dunia musik dangdut. Juri D’Academy Indosiar ini merasa musik dangdut sudah lebih dari hidupnya. "Sekarang saya menyadari hidup saya di dangdut. Saya bangga dan bahagia menjadi pedangdut," kata Iis Dahlia yang dikenal dengan kumis tipisnya.

Iis Dahlia. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini