Sukses

Mucikari RA Diminta Tutup Mulut soal Identitas Artis Prostitusi

Pelanggan RA meminta sang mucikari tutup mulut dengan menawarkan imbalan uang.

Liputan6.com, Jakarta Penangkapan polisi terhadap artis dan model berinisial AA, membuka tabir prostitusi yang melibatkan artis dan selebriti. Sang mucikari, RA, pun dipaksa untuk tutup mulut oleh para kliennya.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum RA, Pieter Ell. Pieter mengatakan, ada pihak-pihak tertentu yang mengirimkan pesan melalui layanan SMS agar RA dan dirinya tutup mulut soal identitas artis.

Polisi berhasil menangkap tersangka RA, mucikari prostitusi online saat sedang menjajakan artis AA, Mapolres Jaksel, Sabtu (9/5/2015). Untuk sekali kencan, calon pelanggan dikenai tarif antara Rp 80-200 juta. (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Jadi SMS itu dari nomor yang tidak saya kenal. Isi pesannya dalam tanda petik tidak usah bernyanyi. Jangan buka suara," cerita Pieter Ell, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Ia membenarkan kalau kliennya itu dipaksa untuk tutup mulut dengan imbalan uang. "Katanya mau siapkan duit kalau klien saya nggak buka suara," ungkap Pieter lagi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Adiningrat (kiri) memberikan keterangan pers terkait keberhasilan polisi membongkar prostitusi online yang dilakukan seorang artis berinisial AA di Mapolres Jaksel, Sabtu (9/5/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Karena itu, Pieter Ell pun meminta agar kasus prostitusi artis yang melibatkan RA segera dilimpahkan ke persidangan. Dengan begitu, pengadilan bisa mengungkap identitas para artis yang kenal dan bekerjasama dengan kliennya.

"Kami minta lebih cepat saat sidang, artis-artis yang ada di kontak boleh dipanggil. Sampai dipersidangan dengan syarat, saya minta jangan ditebang pilih. Kalau tidak dipanggil semua mending tutup saja (kasus prostitusi artis)," kata Pieter. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini