Sukses

Keluarga Berencana Bangun Museum Olga Syahputra

Museum itu dibangun untuk para penggemar yang ingin melepas rindu kepada Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta Wafatnya Olga Syahputra meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan penggemar. Maka dari itu, tercetus ide untuk membuat sebuah museum Olga Syahputra. Tujuannya supaya penggemar bisa melepas rindu begitu melihat karya-karya peninggalan komedian 32 tahun tersebut.

Namun, mengenai konsep museum tersebut, masih dalam pembicaraan keluarga.

"Kita masih bicarakan itu (museum Olga). Nanti kita kasih tahu dan share lagi. Tujuannya untuk mengenang sosok Olga saja. Kita kan masih berembuk, nanti kita pelajari lagi," kata adik Olga, Billy Syahputra di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Olga Syahputra

Selain itu, keluarga juga masih belum memikirkan soal pemugaran makan Olga Syahputra. Pasalnya, makam tersebut masih sering diziarahi penggemar sehingga rencana pemugaran makam masih urung dilakukan.

"Keluarga masih pikirkan, pemugaran pasti ada. Tapi yang biasa saja, dipasang batu nisan dan rumput. Nggak yang aneh-aneh, pokoknya sama dengan kuburan lainnya juga," ungkapnya.

"Cuma kemarin kakak Reni bilang ke aku masih tertunda karena banyak orang yang berkunjung. Jadi agak susah juga kalau diperbaiki," lanjut Billy Syahputra.

Olga Syahputra

Selain rencana pembuatan museum dan pemugaran makam, keluarga Olga Syahputra berencana membangun masjid seperti keinginan almarhum. Namun hingga kini, keluarga masih mencari lokasi yang cocok.

"Untuk pembangunan masjid, sampai saat ini masih cari lokasi, dan belum tahu kapan," tutup Billy Syahputra. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.