Sukses

Bahasa Inggris Pas-pasan, Uya Kuya Ogah `Go International`

Uya Kuya bercita-cita menjadi pembawa acara berita.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menjejakkan kaki di dunia entertain, Uya Kuya sukses besar. Berawal dari bidang menyanyi, Uya kini lebih dikenal sebagai pembawa acara.

Terbaru, Uya berhasil membawa pulang piala Panasonic Gobel Awards 2015 sebagai terfavorit kategori Host Quiz & Game Show. "Iya, ini piala kelima dari Panasonic Gobel Awards. Pesan dari saya jadi diri sendiri, unik, dan jadilah monster, hehehe," ungkap Uya Kuya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

 Uya Kuya dan Astrid berkunjung ke rumah Olga di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015). Sejumlah artis mendatangi rumah Olga setelah mendengar kematian Olga. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dengan serangkaian prestasi di dalam negeri, mantan personel grup Tofu ini ditanya mengenai keinginannya untuk go internasional. Namun, dengan tegas Uya menolaknya.

"Nggak lah, saya senang di Indonesia saja. Saya nggak mau muluk-muluk, karena bahasa Inggris saya kan pas-pasan," kata Uya beralasan.

Lantaran tidak memiliki waktu yang cukup, Uya Kuya harus rela menutup usaha pisang goreng dan jual beli mobil. Kamis (20/03/2014)(Liputan6.com/Herman Zakharia).

Akan tetapi, ada satu keinginan yang ingin dicapai Uya dan belum terwujud hingga sekarang. "Impian saya yang belum tercapai, pengin bawakan acara berita. Karena saya sarjana politik, justru itu yang belum kesampaian. Karena kalau di luar negeri itu pembawa acara politik justru dari orang entertainer. Netral jadinya," terang artis 40 tahun.

"Jadi suatu hari saya ingin membawakan berita atau debat politik. Mungkin saya nanti akan bikin acara berita sendiri. Jadi acara berita tetap bisa dilihat dan tetap bisa terhibur. Belum tahu kapan, mudah-mudahan tahun depan," kata Uya Kuya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.