Sukses

Final D'Academy 2, Begini Prediksi Iis Dahlia

Menurut Iis Dahlia, Danang dan Evi D'Academy memiliki kemampuan teknik vokal yang berimbang.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy 2 Indosiar alias D'Academy 2 telah sampai babak final dan digelar pada Jumat (29/5/2015) malam nanti. Danang dan Evi akan membuktikan siapa yang terbaik yang akan menjadi jawara D'Academy 2.

Bagi pecinta D'Academy 2 tentu kesulitan menebak siapa pemenang antara Danang dan Evi. Sebab, keduanya memiliki kemampua vokal yang setara dan masing-masing memiliki ribuan penggemar fanatik yang siap mendukung lewat perolehan SMS.

Iis Dahlia yang merupakan salah seorang juri D'Academy 2 bicara mengenai peluang Danang dan Evi. Lalu bagaimana prediksi Iis mengenai Danang dan Evi, siapa yang pantas jadi pemenang?



"Persaingannya sih aku lihat ini berimbang banget. Secara kualitas mereka punya kans yang sama," kata Iis Dahlia membuka obrolan, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Danang yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur diakui Iis Dahlia memiliki teknik bernyanyi yang baik. "Tapi Danang kalau bernyanyi kadang terlalu mengeksplor. Kalau orang makan dia terlalu kekenyangan. Harusnya lebih berdinamika," ungkap Iis Dahlia.

Penampilan Danang D'Academy 2. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Lain lagi penilaian Iis Dahlia soal si hitam manis Evi asal Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Menurut Evi, bernyanyi Evi juga tak bisa diremehkan.

"Kemampuan teknik bernyanyi Evi hampir setara dengan Danang. Tapi kelebihannya, Evi lebih bisa ngerem. Selain itu, Evi itu punya sesuatu yang berbeda yang tidak dimiliki penyanyi dangdut lainnya," sambung Iis Dahlia.

Evi D'Academy 2

Selain didukung kemampuan teknik bernyanyi, Danang dan Evi juga dibantu dengan dukungan SMS dari para penggemar. Karena bagaimana pun, siapa yang akan menjadi juara ditentukan berdasarkan peroleh  SMS terbanyak.

"SMS terakhir Danang yang menang, karena dia memang sangat didukung oleh masyarakat dan Pemda Banyu Wangi. Tapi sekarang Evi juga didukung habis-habisan oleh Pemda Sulsel," ungkap Iis Dahlia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini