Sukses

KUA Kebon Jeruk Kecewa dengan Status Palsu Suami Bella Shofie

Namun KUA Kebon Jeruk tak bisa berbuat apa-apa.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Bella Shofie dangn Suryono banyak menimbulkan tanda tanya. Apalagi setelah resmi menikah, ternyata suami Bella, Suryono sudah memiliki istri dan anak.

Status Suryono berbeda dengan status yang diakuinya ketika mendaftarkan diri saat menikah di KUA Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kepada KUA Kebon Jeruk, Suryono mengakun masih bujangan.

Mengetahui hal tersebut, Nusirwan, pengulu yang menikahkan Bella dan Suryono mengaku kecewa. "Kalau sesuai data yang kami terima, tertulis kalau Suryono perjaka dan Bella perawan. Kami dari KUA ya hanya menikahkan saja sesuai data. Tapi dengan hal ini kami bisa dibilang kecewa," kata Nusirwan saat ditemui di KUA Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (29/5/2015).

Baca juga: Menikah dengan Suami Orang, Ada Apa dengan Bella Shofie?

Meski begitu, terkait status pemalsuan status Suryono, KUA tak bisa berbuat banyak. Sebab hal itu di luar kewenangannya. Nusirwan mengatakan, KUA hanya menikahkan sesuai data yang terlampir dari calon pengantin.

"Kalau soal itu (pemalsuan status) kami sudah nggak ada kaitannya. Itu sudah masuk ranah keluarga. Kalau ada yang mau melaporkan itu baik dari pihak Bella atau istri pertama Suryono, kami bisa bertindak sebagai saksi," terang Nusirwan.

Pemalsuan identitas yang dilakukan Suryono sebenarnya sudah melanggar hukum dan bisa dipidanakan. Namun kasus tersebut masuk dalam delik aduan. Artinya, Suryono bisa saja dipidanakan jika Bella Shofie atau keluarga dan istri pertama Suryono atau keluarga melapor ke polisi. Jika tidak ada yang melapor, Suryono bisa melenggang bebas. (fei)

Baca juga: 

Ini Alasan Bella Shofie Mau Jadi Istri Kedua Suryono

Bella Shofie Tinggal Seatap dengan Istri Pertama Suryono?

Tata Liem Benarkan Suami Bella Shofie Mantan Sopir

Pernikahan Bella Shofie Dianggap Setingan, Ini Kata Penghulu

Daftar Nikah, Status Suami Bella Shofie Masih Bujangan

Suryono Diisukan Telah Beristri, Bella Shofie Syok?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini