Sukses

Bumblebee Jadi Tokoh Utama di Film Baru Transformers

CEO Hasbro, Brian Goldner mengatakan bakal adanya sebuah film Transformers dengan Bumblebee sebagai tokohnya.

Liputan6.com, Los Angeles Hasbro dan Paramount telah bersepakat untuk menggarap Transformers Cinematic Universe, sebuah tema baru Transformers yang mengusung gaya film superhero The Avengers. Bagi yang ingat dengan Bumblebee, robot kuning itu tengah diincar untuk memiliki film sendiri.

Dilansir dari Comicbook.com, Kamis (28/5/2015), hal tersebut diungkapkan sendiri oleh CEO Hasbro, Brian Goldner yang mengambil bagian dalam sebuah presentasi di Global Consumer Conference 2015.

"Tahun lalu adalah Transformers 4. Itu cukup sukses baik bagi kami," kata Brian Goldner seperti dikutip dari TFW2005. "Kami sudah mulai bekerja dengan para penulis dan kami sedang mengembangkan Transformers Universe di luar empat film pertama."

Michael Bay menyatakan bahwa pihak studio sudah menyiapkan naskah dua film baru untuk sekuel bagi Transformers: Age of Extinction.

Beberapa waktu lalu, kita mengetahui bahwa salah satu film spin-off bakal dibuat sebagai prekuel yang bertempat di kampung halaman Autobot dan Decepticon, yaitu Cybertron. Tapi, film spin-off lainnya dari Transformers Cinematic Universe bakal mengusung salah satu tokoh protagonisnya.

"Banyak dari kita mengetahui Bumblebee, si Camaro kuning... Secara resmi dikenal sebagai VW Bug kuning dan ia adalah karakter yang dicintai oleh anak-anak di seluruh dunia," Goldner menjelaskan.

Foto: China Daily

"Kita bisa melihat cerita-cerita yang ada di sekitar Bumblebee dan karakter lain. Kami berada dalam proses membangun ekuitas merek di sekitar Bisnis Buku Komik, Bisnis TV kami, Bisnis Gaming Digital kami, dan menambahkannya ke bisnis film baru Transformers," terangnya.

Bumblebee adalah salah satu anggota Autobot yang kehilangan kemampuannya untuk bicara ketika kotak suaranya rusak selama pertempuran. Ia lalu berkomunikasi menggunakan potongan audio populer melalui suara radio. Ketika menjelma sebagai mobil, ia memilih bentuk Ford Mustang kuning.

Sosok Bumblebee akan kembali lagi dengan penampilan baruny di Transformers: Age of Extinction.

Di trilogi awal film Transformers, Bumblebee mengikat hubungan persahabatan dengan Sam Witwicky. Di film keempat, ia melanjutkan tugasnya sebagai pelindung manusia, hingga memastikan keluarga Yeager terlindungi dari bahaya.

Proyek film Transformers 5 sebelumnya direncanakan tiba di layar bioskop pada 24 Juni 2016. Akan tetapi, filmnya kini mundur setahun menjadi 2017 setelah adanya rencana spin-off tersebut. Belum diketahui siapa lagi aktor maupun aktris yang bakal beraksi selain Mark Wahlberg. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini