Sukses

Rayakan 40 Tahun, Film Jaws Tayang Ulang di Bioskop

Jaws yang menjadi hits pada 1975 rencananya akan tayanvg kembali di bioskop AS dalam rangka ultah film yang ke-40.

Liputan6.com, Jakarta Film Jaws garapan Steven Spielberg yang bernuansa thriller dan sempat menjadi hits pada 1975 silam, rencananya akan ditayangkan kembali di bioskop Amerika Serikat dalam rangka ulang tahun film yang ke-40.

Rayakan 40 Tahun, Film Jaws Tayang Ulang di Bioskop

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (29/5/2015), Fathom Events dan Turner Classic Movies bergabung demi bisa membawa kembali Jaws ke 500 bioskop di seluruh Amerika Serikat pada tahun ini.

Jaws diputar pada hari Minggu, 21 Juni dan pada Rabu, 24 Juni pukul 2 siang dan 7 malam waktu setempat. Pemutarannya termasuk menampilkan produksi khusus serta pengenalan klasik sang hiu pembunuh dari TCM Weekend Daytime dengan pembawa acara Ben Mankiewicz.

Rayakan 40 Tahun, Film Jaws Tayang Ulang di Bioskop

Film pertama Jaws dipuji karena menciptakan blockbuster musim panas dan mencatat rekor film terlaris sepanjang masa hingga Star Wars memulai debutnya pada 1977. Pada 2014, sebuah kelompok penjaja voting di industri film menempatkan Jaws di posisi ke-24 sebagai film Hollywood paling disukai.

Jaws sudah menjadi franchise film dengan berbagai judul dan sekuel. Film aslinya dibintangi oleh Roy Scheider, Robert Shaw, dan Richard Dreyfuss. Kisahnya mengenai serbuan seekor hiu yang berperilaku mengerikan.

Rayakan 40 Tahun, Film Jaws Tayang Ulang di Bioskop

Filmnya sendiri didasarkan dari novel karya Peter Benchley dengan judul sama yang terbit pada 1974. Sekuel dan judul-judul lainnya antara lain adalah Jaws 2 (1978), Jaws 3-D (1983), dan Jaws: The Revenge (1987). Mungkin saja Jaws nanti juga tayang di Indoneisa seperti halnya Titanic beberapa waktu lalu. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini