Sukses

Berdakwah, Dude Harlino Enggan Disebut Ustad

Dude Harlino merasa masih butuh banyak belajar tentang agama.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan, Dude Harlino kerap diminta tampil memberikan tausyiah keagamaan. Pesinetron Di Sini Ada Setan ini terlihat fasih ketika berbagi ilmu agamanya di depan hadirin. Ditemui di acara Sisterhood, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5/2015), Dude menceritakan beberapa pengalaman pribadinya.

"Nggak ada salahnya kita berbagi. Saya berdakwah dengan cara yang saya bisa, misal di bidang akting sinetron yang berkaitan dengan dakwah, acara ini sudah sering dijalankan tapi posisi saya sebagai sharing saja," ujar Dude Harlino.

"Saya tuangkan, mudah-mudahan bermanfaat. Kalau nggak bermanfaat saya bawa pulang lagi. Biasanya sih enaknya didampingi ustad," sambung Dude.

Akan tetapi, Dude enggan dipanggil ustad walau sudah sering mengisi beberapa tausyiah. Aktor kelahiran 2 Desember 1980 ini merasa ilmu keagamaannya masih perlu banyak ditambah.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

"Tapi saya nggak menempatkan diri sebagai ustad. Karena itu butuh ilmu agama yang harus dipelajari lagi. Saya hanya menuangkan dari apa yang saya pahami," tutur suami Alyssa Soebandono ini.

"Dakwah nggak harus ada di depan mimbar. Bisa dilakukan dengan media apapun, yang penting bermanfaat semampu saya," kata Dude Harlino. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini