Sukses

Dude Harlino Tak Menargetkan Khatam Al Qur'an saat Ramadan

Untuk menambah pengetahuannya tentang agama, Dude Harlino mengikuti komunitas membaca Al Qur'an bernama One Day One Juz (ODOJ).

Liputan6.com, Jakarta Untuk menambah pengetahuannya tentang agama, Dude Harlino mengikuti komunitas membaca Al Qur'an bernama One Day One Juz (ODOJ). Dalam grup tersebut, diajarkan metode membaca Al Qur'an sebanyak satu juz dalam sehari. Sehingga dalam sebulan, bisa menyempurnakan 30 juz khatam.

Akan tetapi, hal itu tak terlalu ditekankan oleh Dude Harlino. Ramadan nanti Dude mengaku tak mematok target untuk khatam Al Qur'an.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino melakukan pemotretan sebelum anak mereka lahir. (foto: instagram.com/dude2harlino)

"Saya baca Al Qur'an setiap hari nggak dipatok. Karena disesuaikan dengan kesibukan pekerjaan. Akan tetapi kehidupan harus diiringi dengan Al Qur'an," kata Dude Harlino kepada Liputan6.com, di Jakarta baru-baru ini.

 Dude Harlino & Alyssa Soebandono

Menurut suami Alyssa Soebandono ini membaca Kitabullah tidak harus mengejar banyaknya khatam. Melainkan bagaimana seseorang bisa memahami dan mengamalkan isinya.

Dude Harlino pengen anaknya menjadi penghafal Al Quran.

"Kalau saya pribadi, nggak dapat satu atau dua juz dalam sebulan nggak apa-apa. Yang penting, Al Qur'an jadi pedoman untuk dipelajari dan diamalkan. Misalkan saya baca 20 ayat saja, yang penting bisa meresap di hati itu lebih baik," tuturnya.

Oleh karena itu, Dude selalu menyiapkan Al Qur'an saku di mobil miliknya. "Selalu saya bawa di mobil. Kalau ada kesempatan insya Allah akan dibaca," pungkas Dude Harlino. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini