Sukses

Big Bang Vs SHINee Mulai Pertarungan Sengit

Big Bang dan SHINee, dua boy band besar di K-Pop merilis album dalam waktu yang bersamaan. Pertarungan sengit pun dimulai!

Liputan6.com, Seoul: Big Bang dan SHINee seolah menjadi musuh bebuyutan setelah keduanya merilis karya di waktu yang hampir bersamaan. Big Bang merupakan boy band asuhan YG Entertainment yang debut 2006 silam.

Sementara, SHINee diasuh manajemen yang menjadi saingan berat YG Entertainment yaitu SM Entertainment. SHINee `terlahir` ke dunia hiburan 2008 silam, dua tahun setelah kemunculan Big Bang.

SHINee

Pertempuran Big Bang dan SHINee memang menjadi sorotan penggemar K-Pop karena keduanya dianggap sebagai boy band generasi kedua. Selain itu, Big Bang dan SHINee sama-sama memiliki lima personel.

Big Bang beranggotakan Daesung, G-Dragon, Taeyang, Seungri dan T.O.P. Sementara, SHINee terdiri dari Jonghyun, Taemin, Onew, Key, dan Minho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Big Bang

Big Bang

Big Bang kembali ke dunia hiburan setelah tiga tahun dengan album MADE yang terdiri dari [M],[A], [D], dan [E]. Di setiap hurufnya memiliki karya yang berbeda. Loser dan Bae Bae yang diluncurkan 1 Mei 2015 merupakan proyek di huruf M.

Selanjutnya, dua karya terbaru Big Bang berjudul Bang Bang dan We Like 2 Party akan dirilis sesuai jadwal yaitu 1 Juni 2015, merupakan proyek [A]. Karya ini diharapkan kembali menuai sukses seperti Loser dan Bae Bae.

3 dari 4 halaman

SHINee

SHINee

SHINee baru saja menelurkan album terbarunya Odd baru-baru ini. Karya ini disebut-sebut memiliki konsep yang unik hingga disebut anti-mainstream. Alasannya, masing-masing personel SHINee menunjukkan ciri khas mereka sebagai penyanyi yang dituangkan melalui karya di albumnya.

Lewat single View, SHINee juga mulai unjuk gigi di dunia hiburan. Videoklipnya pun mengusung konsep unik dengan paparan warna-warni meriah dengan menampilkan gradasi yang indah.

4 dari 4 halaman

Shawol dan VIP

Shawol dan VIP

Penggemar Big Bang yang disebut VIP, serta SHINee dengan Shawol justru bergandengan tangan mendukung idolanya masing-masing. Tanpa menyindir atau menjatuhkan salah satu idolanya, VIP dan Shawol bersaing secara ketat dengan sportif.

Uniknya, Shawol dan VIP memberikan dukungan satu sama lainnya. Beberapa Shwol mengakui menonton hingga memberikan pujian terhadap karya Big Bang berjudul Loser.

Penggemar Big Bang yang disebut VIP saat memadati konser idolanya dengan light stcik kebanggan yang disebut dengan yellow crown.

"Hi! Ini salah satu Shawol. Mari kita bekerja bersama-sama mendukung idola kita. VIP dan Shawol memang cukup dekat, khususnya terkait promosi. Terima kasih karena kalian juga sempat membantu promosi SHINee saat agensinya tak peduli. Saya juga akan membantu dengan mendukung VIP. Saya benar-benar tersentuh," tulis pengguna Delicia Cheong.

Penggemar SHINee yang disebut Shawol saat memadati arena konser dengan light stick berwarna hijau toska.

Bahkan, VIP juga memberikan pujian terhadap SHINee yang berhasil membawa pulang piala dari sebuah acara musik. VIP mengucapkan selamat atas kemenangan SHINee

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.