Sukses

Top Manga Pertengahan 2015, One Piece Dihantam Seven Deadly Sins

Manga The Seven Deadly Sins sukses menyingkirkan penjualan One Piece yang selalu menjadi jawara di setiap edisi.

Liputan6.com, Tokyo Tangga manga Oricon baru saja membeberkan sebuah kabar yang sangat mengejutkan perihal penjualan judul-judul terlaris di Jepang secara keseluruhan volume di sepanjang 17 November 2014 hingga 17 Mei 2015.

Manga The Seven Deadly Sins sukses menyingkirkan penjualan One Piece yang selalu menjadi jawara di setiap edisi.

Dilansir dari Oricon melalui Anime News Network, Senin (1/6/2015), ternyata selama periode tersebut, manga The Seven Deadly Sins sukses menyingkirkan penjualan One Piece yang selalu menjadi jawara di setiap edisi.

The Seven Deadly Sins terbitan Kodansha menempati posisi puncak dengan meraih angka penjualan secara keseluruhan hingga 7.059.400 eksemplar, sementara One Piece terbitan Shueisha hanya meraup 7.046.066 eksemplar.

Manga paling laris One Piece akhirnya memiliki sebuah cerita sampingan atau yang biasa disebut spinoff.

Penjualan keseluruhan manga sejak November 2014 hingga pertengahan bulan ini, disusul oleh Assassination Classroom di posisi ketiga dengan peraihan 5.231.158 eksemplar, Attack on Titan di tempat keempat dengan 5.047.725 eksemplar, dan Haikyu!! di posisi kelima dengan angka 3.588.366 eksemplar.

Jika dirunut 10 besar dari 30 yang ada, judul manga lain yang terhitung laris di Jepang dan boleh dijadikan rekomendasi adalah Tokyo Ghoul, Naruto, Blue Spring Ride, Terra Formars, dan Yowamushi Pedal. Masing-masing berada di tempat keenam hingga ke-10.

Masashi Kishimoto didaulat menggarap cerita asli, desain karakter, dan pimpinan pengawas cerita untuk film The Last -Naruto the Movie-.

Beberapa manga laris lainnya di Jepang selama periode tersebut yang sudah sempat beredar di Indonesia antara lain adalah Fairy Tail, Detective Conan, Magi, Kuroko's Basketball, Bleach, dan Neon Genesis Evangelion. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini