Sukses

Videoklip 'Menunggumu' Peterpan dan NOAH, Lebih Suka Mana?

NOAH akhirnya merilis videoklip Menunggumu. Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta Ada perasaan berbeda saat kita melihat aksi band asal Bandung, NOAH di videoklip terbaru mereka yang bertajuk Menunggumu.

Pasalnya, selain lagunya merupakan satu dari puluhan lagu lawas Peterpan yang mereka aransemen ulang, videoklip Menunggumu sebelumnya juga sudah sempat dibuat dengan menampilkan almarhum Chrisye sebagai pendampingnya.

Kontan, dengan kenyataan bahwa videoklip tersebut terlanjur memiliki tempat tersendiri di hati penikmat musik Tanah Air, baik Ariel (vokal), Lukman (gitar I), Uki (gitar II), dan David (keyboard) pun mau tidak mau harus berhadapan pada sebuah perbandingan soal sejauh mana kreativitas dan kemampuan musikalitas mereka telah berjalan.

Penasaran? Simak videonya berikut ini:

Yang pasti, selain tampak lebih berwarna, video garapan Sakti Marendra itu juga kembali menampilkan layar hijau untuk mendukung alur cerita. Gaya tersebut mengingatkan sejumlah videoklip NOAH lainnya seperti Separuh Aku, Tak Lagi Sama dan Jika Engkau.

Namun, kalau di dua videoklip tersebut Ariel jadi bintang utama, maka di karya yang terbaru ini, Ariel dan personel NOAH lainnya hanya menjadi pengiring cerita seperti yang mereka lakukan di videoklip Hero. Performa mereka juga cukup teralihkan oleh kehadiran dua bintang videoklipnya yaitu Daniel Hawes dan Salvita de Corte.

Lalu, apa kata sahabat NOAH soal videoklip ini:

NOAH akhirnya merilis videoklip Menunggumu. Seperti Apa?

"Cara menjelaskan arti dari videoklip Noah jauh lebih abstrak dan berat. Beda dengan konsep videoklip versi peterpan yang jauh lebih sederhana. Tapi bagaimanapun saya selalu suka konsep-konsep noah," komentar salah satu sahabat NOAH.

"Bagusan klip pertama, feel nya ada tiap lihat klip nya serasa mau nangis, alur cerita juga jelas. Tapi yang sekarang entah kita (penikmat) diajak sedih atau bahagia. mimik wajah Ariel juga tidak mendukung maksud dari lagu. Dan alur cerita yang benar - benar abstrak entah apa yg ingin diceritakan," 

"Soal musik sih lebih bagus NOAH, tapi videoklip lebih bagus peterpan," timpal sahabat lainnya.

NOAH akhirnya merilis videoklip Menunggumu. Seperti Apa?

Dan apa kata Ariel perihal komentar-komentar tersebut?

"Setiap orang berhak berpendapat, apapun itu, tak ada yang salah, tidak ada yang benar, itu adalah hasil pikirannya. apalagi kalau berdasarkan akal sehat dan logika yang cerdas, itu tandanya orang-orang yang berpikir kan?

Terimakasih tanggapannya, dan mohon selalu doa nya," pungkas Ariel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini