Sukses

Di Vanity Fair, Bruce Jenner Umumkan Nama Baru: Caitlyn

Kepada Vanity Fair, Bruce "Caitlyn" Jenner mengatakan melakukan operasi mewanitakan wajahnya bulan Maret silam

Liputan6.com, Los Angeles Setahap demi setahap masyarakat dunia menyaksikan perubahan Bruce Jenner dari pria jadi wanita. April lalu, ia tampil diwawancara oleh Diane Sawyer di acara 20/20 di stasiun TV ABC. Di situ, ia bilang kali terakhir pakai nama Bruce. Kini, lewat sampul majalah Vanity Fair edisi Juli, kita tahu nama wanita yang dipilihnya: Caitlyn.

Di sampul majalah Vanity Fair, Bruce Jenner tampil mengenakan pakaian wanita. Buah dadanya menonjol selayaknya perempuan. Rambutnya digerai panjang dengan efek gelombang. Pahanya terlihat mulus, wajahnya pun begitu.

Pemotretan khusus Bruce Jenner ini dilakukan oleh fotografer terkenal Annie Leibovitz. Vanity Fair, di situsnya, Senin (1/6/2015) mengumumkan menyuguhkan 22 halaman berisi tulisan dan foto-foto ekskulusif Jenner sebagai wanita. Ayaah tiri Kim Kardashian yang mantan juara Olimpiade ini juga dipanggil dengan kata ganti "her" (dia perempuan) dan bukan "his" atau "him" (dia laki-laki).

Bruce Jenner di sampul Vanity Fair edisi Juli 2015. (dok.Vanity Fair)

Kepada Vanity Fair, Jenner mengatakan melakukan operasi mewanitakan wajahnya bulan Maret silam. Operasi itu berlangsung 10 jam.

Baca juga: LIPUTAN KHUSUS Bruce Jenner

Setelah muncul di TV ABC, episode spesial Keeping Up with the Kardashians: About Bruce, dan kini mengumumkan nama baru, Bruce Jenner bersiap tampil di reality show baru khusus tentang dirinya di stasiun TV E!. Reality show ini direncanakan berjumlah 8 episode.

Ilustrasi Bruce Jenner

Bruce Jenner yang kini lebih suka dipanggil Caitlyn sadar, kritik akan segera mengarah padanya. "(Orang akan pikir) `Oh, dia melakukannya di reality show bodoh itu. Dia melakukannya demi uang,'" katanya pada Vanity Fair.

Baca juga: INFOGRAFIS Kehidupan Bruce Jenner

Bruce Jenner

"Saya tak melakukan ini demi uang, saya melakukannya untuk menolong diri sendiri dan orang lain. Jika saya memang bisa menghasilkan dolar dari sini, itu berarti saya bukan orang bodoh. Saya juga mesti bayar tagihan rumah dan lain-lain. Tapi tidak ada orang yang ingin berubah gender demi untuk sekadar tampil di TV. Tidak ada itu," tegas Bruce eh, Caitlyn Jenner. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.