Sukses

Bruce Jenner Umumkan Nama Wanita, Ini Reaksi Anak-anaknya

Di media sosial pula, anak-anak Bruce Jenner memberi support bagi ayah mereka.

Liputan6.com, Los Angeles Bruce Jenner, mantan atlet Olimpiade era 1970-an yang lebih dikenal sebagai ayah tiri ratu reality show Kim Kardashian, tak ingin main-main mengumumkan perubahan gender-nya dari pria jadi wanita. Ia melakukan setahap demi setahap dan terencana. Setelah muncul di wawancara khusus dengan stasiun TV ABC, Bruce mengumumkan nama barunya sebagai wanita ("Panggil aku Caitlyn," katanya.) di majalah terhormat Vanity Fair.

Dikutip Buzzfeed, Selasa (2/6/2015), publisisnya mengatakan Bruce Jenner mulai sekarang ingin dipanggil dengan kata ganti "she" dan "her" (dia perempuan), bukan "he" dan "his/him" (dia laki-laki).

Kepada Vanity Fair, Bruce "Caitlyn" Jenner mengatakan melakukan operasi mewanitakan wajahnya bulan Maret silam

Saat sampul majalah Vanity Fair edisi Juli beredar di dunia maya, Bruce Jenner membuat akun Twitter pribadi untuknya, @Caitlyn_Jenner.

Posting-an pertama adalah foto sampulnya di Vanity Fair. Ia lalu menulis perasaannya kini: "Saya sangat bahagia sekarang setelah melalui perjuangan begitu lama untuk hidup jadi diri sendiri. Selamat datang ke dunia Caitlyn. Tak sabar menunggumu mengenal diriku."

Akun Twitter Bruce Jenner

Akun Twitter Bruce Jenner langsung bikin heboh. Dalam empat jam, follower-nya mencapai 1 juta. Saat tulisan ini dibuat sudah mencapai 1,6 juta.

Di media sosial pula, anak-anak Bruce Jenner memberi support bagi ayah mereka.

Khloe Kardashian mengunggah ulang sampul depan Vanity Fair edisi Caitlyn Jenner dengan keterangan foto: Kita hidup karena kau begitu kuat menjalaninya! Saya tak bisa lebih bangga lagi!!! Caitlyn, kau cantik!!!"

Bruce Jenner akui sudah bisa bermake-up

Di Twitter-nya, Kim Kardashian mengunggah foto yang sama sambil bilang: "Caitlyn Jenner di Vanity Fair (foto) Annie Leibovitz! Cantik sekali! Berbahagialah, bangga terus, jalani hidup sesuai CARAMU!"

Sementara itu putri kandungnya, Kendall Jenner juga memberi support senada. "Terbanglah bebas burung cantik," kicau Kendall di Twitter-nya. Ia juga mengunggah video pemotretan Bruce Jenner di Vanity Fair. "Ini baru namanya sampul majalah," tulisnya lagi. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini