Sukses

Ini Arti di Balik Nama Baru Bruce Jenner, Caitlyn

Bukan tanpa alasan kuat Bruce memilih nama Caitlyn

Liputan6.com, Los Angeles Bruce Jenner telah mantap memilih jalan hidup sebagai seorang wanita. Meski belum merubah jenis kelaminnya, ayah tiri Kim Kardashian tersebut telah melakukan operasi payudara serta telah mengganti namanya. Tampil sebagai model sampul majalah Vanity Vair baru-baru ini, ia resmi memperkenalkan dirinya ke dunia sebagai Caitlyn.

Ilustrasi Bruce Jenner

Namun apa arti di balik nama Caitlyn dan mengapa ia memilih nama tersebut?

Bukan tanpa alasan kuat Bruce memilih nama Caitlyn. Dilansir People, Selasa (2/6/2015), nama 'Caitlyn' telah ada di dalam diri Bruce sejak lama.

Kepada Vanity Fair, Bruce

"Itu adalah nama yang selalu ia pikirkan ketika ia memikirkan bagian perempuan dari dirinya, nama tersebut telah menjadi namanya sejak ia kecil, saya cukup yakin akan hal itu," ungkap sebuah sumber.

Bruce Jenner

Nama Caitlyn sendiri berasal dari suku kata bahasa Irlandia 'Caitlin' yang berarti 'murni'. Sebuah nama yang dianggap mewakili kata hati dan jati diri Bruce Jenner yang sebenarnya yang selama ini terkungkung di dalam tubuh seorang pria macho.

Bruce Jenner (Telegraph.co.uk)

Hari-hari Bruce Jenner sang mantan atlet juara Olimpiade sebagai seorang wanita tersebut akan ditayangkan secara ekslusif melalui sebuah reality show serial dokumenter di saluran televisi hiburan E! mulai Juli mendatang. (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini