Sukses

Fakta-fakta Baru yang Diungkap Vanity Fair Soal Bruce Jenner

Ada fakta baru yang terungkap setiap kali Bruce Jenner muncul di media. Termasuk saat tampil di Vanity Fair.

Liputan6.com, Los Angeles Bruce Jenner tengah berproses jadi wanita, kita semua sudah tahu. Namun, selalu ada fakta baru yang terungkap setiap kali Bruce Jenner muncul di media. Termasuk saat ia tampil di sampul muka Vanity Fair edisi Juli 2015.

Dikatakan Vanity Fair, sebagaimana diungkap Buzzfeed, Selasa (2/6/2015), Buzz Bissinger, yang menulis profil Bruce Jenner di majalah tersebut, menghabiskan waktu tiga bulan bersama mantan atlet Olimpiade itu.

Ayah Kim Kardashian, Bruce Jenner berpose dalam sampul majalah Vanity Fair Juli 2015. Mantan atlet Olimpiade itu mengungkapkan identitas barunya sebagai perempuan dengan nama Caitlyn Jenner. (REUTERS/Annie Leibovitz/Vanity Fair)

Hasilnya adalah artikel panjang dan foto-foto eksklusif Bruce Jenner yang berganti nama jadi Caitlyn sebanyak 22 halaman menghiasi edisi Juli Vanity Fair.

Buzzfeed merangkum fakta-fakta apa saja yang baru terungkap dari artikel di Vanity Fair. Berikut petikannya.

Baca juga:

Di Vanity Fair, Bruce Jenner Umumkan Nama Baru: Caitlyn

Bruce Jenner Umumkan Nama Wanita, Ini Reaksi Anak-anaknya

Bruce Jenner, Atlet Kekar yang Memilih Jadi Wanita

'Terjebak di Tubuh yang Salah' 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

Pemotretan khusus untuk Vanity Fair dilakukan baru beberapa minggu lalu, tanggal 6 Mei tepatnya. Putri tertua Jenner, Cassandra ikut menyaksikan pemotretan itu sepanjang hari.

3 dari 7 halaman

2

Bruce Jenner mulai transisi jadi wanita untuk pertama kalinya pada tahun 1980-an. Ia mengonsumsi hormon untuk membuat dadanya besar serta terapi elektrolisis menghentikan pertumbuhan rambut dan bulu di wajahnya.

4 dari 7 halaman

3

Bruce Jenner sudah memakai nama perempuan untuk dirinya sendiri. Nama itu sering berganti-ganti. Pada satu kesempatan, kepada Buzz Bissinger yang menulis profilnya di Vanity Fair, Bruce bilang terpikir untuk pergi ke Denmark lalu balik sebagai orang baru bernama Bibi Heather pada empat anaknya, Cassandra, Burt, Brandon, dan Brody.

5 dari 7 halaman

4

Bruce Jenner belum melakukan operasi kelamin. Faktanya, kata Buzzfeed, Jenner "baru" melakukan dua kali operasi hidung, memangkas jakun, operasi mewanitakan wajah (yang memakan waktu 10 jam), serta pembesaran payudara. Rupanya juga, Jenner sempat menyesali perbuatannya mengubah diri jadi wanita. Tapi itu cuma berlangsung 15 detik.

6 dari 7 halaman

5

Bruce Jenner punya acara "Malam cewek-cewek" dengan putri-putrinya. Bruce Jenner kerap mengundang putri-putrinya serta sahabat dekatnya yang perempuan untuk berpesta. Dan di pesta itu, dia berpakaian wanita dan merasa "jadi wanita sesungguhnya."

Mereka minum-minum wine, makan, dan bicara apa saja dari soal pakaian hingga topik-topik serius. Di pesta cewek itu, putri tertua Jenner, Cassandra bertemu dengannya sebagai wanita untuk kali pertama.

7 dari 7 halaman

6

Akan seperti apa reality show Bruce Jenner di saluran E! yang siap tayang? Reality show berformat dokumenter itu mulai syuting Mei kemarin. Namun, kata artikel di Vanity Fair, proses transgender Bruce Jenner sudah rampung saat wawancara dengan Diane Sawyer tayang di stasiun TV ABC pada 24 April kemarin.

Jika di artikelnya dikatakan Bruce belum melakukan operasi kelamin, reality show-nya takkan memasukan materi soal itu. Reality show Bruce Jenner di saluran E! akan jadi dasar bagi wacana transgender di masyarakat. "Reality show-nya akan fokus untuk menurukan angka bunuh diri dan mencegah rencana bunuh diri (kaum transgender)," kata Caitlyn. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini