Sukses

Barack Obama Dukung Bruce Jenner jadi Wanita

Hal tersebut ia sampaikan melalui Twitter.

Liputan6.com, Los Angeles Bruce Jenner mantap menjadi seorang wanita. Meski belum menjalani operasi kelamin, ia baru saja memperkenalkan dirinya ke dunia dengan nama barunya sebagai wanita, Caitlyn.

Ia juga baru saja menjalani sesi pemotretan pertamanya sebagai Caitlyn dengan Vanity Fair dan tampil di sampul majalah hiburan ternama tersebut.

Bruce Jenner

Dan meski kontroversial, berbagai respon postif datang dari para pesohor dunia mendukung keberanian mantan altlet Olimpiade tersebut menjadi dirinya sendiri. Juga Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Ilustrasi Bruce Jenner

Menanggapi kicauan Bruce Jenner di Twitter belum lama ini yang memperkenalkan nama barunya, Obama langsung memuji ayah tiri Kim Kardashian tersebut.

 

"Butuh keberanian untuk menceritakan kisahmu," tulis Obama via akun @BarackObama, Selasa (2/6/2015).

"Suaramu berharga dalam perjuangan hak LGBT," lanjut pria yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Jakarta tersebut. Obama bahkan memberi link (tautan) ke situs pribadinya barackobama.com sebagai wadah bagi kaum LGBT (Lesbian Gay Bisexual Transgender) untuk menyalurkan aspirasi mereka langsung ke orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut.

Ayah Kim Kardashian, Bruce Jenner berpose dalam sampul majalah Vanity Fair Juli 2015. Mantan atlet Olimpiade itu mengungkapkan identitas barunya sebagai perempuan dengan nama Caitlyn Jenner. (REUTERS/Annie Leibovitz/Vanity Fair)

Selain Barack Obama, sejumlah sejumlah selebritis dunia telah menunjukan simpati dan dukungannya kepada Bruce Jenner. Dari Lady Gaga, Demi Moore, Ellen DeGeneres, Jenny McCarthy dan Alyssa Milano menyerukan dukungan mereka lewat Twitter. (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini