Sukses

Ibunda Caitlyn Jenner: `Saya Tetap Panggil Bruce`

Pada akhirnya bukan hanya Bruce Jenner yang berjuang dalam proses transisi ini.

Liputan6.com, Los Angeles "Panggil saya Caitlyn." Demikian Bruce Jenner mengumumkan nama barunya sebagai perempuan di sampul depan majalah Vanity Fair edisi Juli 2015. Namun, sang bunda, Esther Jenner punya pandangan berbeda.

"Saya akan memanggilnya Bruce," kata Esther, 88 tahun, pada Access Hollywood sebagaimana dikutip UsWeekly, Selasa (2/6/2015). "Sebab itu nama yang saya dan ayahnya berikan untuknya."

Bruce Jenner di tahun 1980 bersama tunangannya waktu itu Linda Thompson, adiknya Lisa dan orangtuanya, William dan Esther Jenner. (dok. UsWeekly)

Meski masih akan memanggil Bruce alih-alih Caitlyn, Esther mengagumi pilihan putranya jadi perempuan. "Dia cantik (sekarang)," kata nenek Kylie dan Kendall ini.

Bruce 'Caitlyn' Jenner (Vanity Fair)

Sang bunda juga bilang mengunjungi putranya lebih dari sepekan lalu. "Dan di sana saya bertemu Caitlyn. Dan dia terlihat... lebih santai."

Kata Esther pula, pada akhirnya bukan hanya Bruce Jenner yang berjuang dalam proses transisi ini. "Akan menjadi perjuangan juga bagi saya untuk terbiasa dengan perubahan ini,"akunya. "Tapi, saya bahagia untuknya."

Ayah Kim Kardashian, Bruce Jenner berpose dalam sampul majalah Vanity Fair Juli 2015. Mantan atlet Olimpiade itu mengungkapkan identitas barunya sebagai perempuan dengan nama Caitlyn Jenner. (REUTERS/Annie Leibovitz/Vanity Fair)

Reaksi keluarga Bruce Jenner mendukung langkah yang dilakukan mantan peraih emas Olimpiade cabang atletik itu.

Khloe Kardashian mengunggah ulang sampul depan Vanity Fair edisi Caitlyn Jenner dengan keterangan foto: "Kita hidup karena kau begitu kuat menjalaninya! Saya tak bisa lebih bangga lagi!!! Caitlyn, kau cantik!!!"

Di Twitter-nya, Kim Kardashian mengunggah foto yang sama sambil bilang: "Caitlyn Jenner di Vanity Fair (foto) Annie Leibovitz! Cantik sekali! Berbahagialah, bangga terus, jalani hidup sesuai CARAMU!"

Sementara itu putri kandungnya, Kendall Jenner juga memberi support senada. "Terbanglah bebas burung
cantik," kicau Kendall di Twitter-nya. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.