Sukses

Dinky Ardillano, Antara Nike Ardilla dan Gunung Ardillaya

Di 2015 ini, Dinky Ardillano merilis dua single terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Dinky Ardillano sempat bikin sensai dalam kemunculannya di dunia musik. Sempat mengganti nama menjadi Dinky Delano, cowok kelahiran Medan, 5 April 1985 ini kembali fokus di musik dengan merilis dua single terbaru. Dinky juga kembali memakai nama Dinky Ardillano.

"Waktu itu memang sedikit ada masalah dan akhirnya saya mengganti namanya jadi Dinky Delano. Tapi sekarang saya kembali dengan nama Dinky Ardillano. Saya juga tengah fokus dengan single terbaru di 2015 ini," kata Dinky Ardillano, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.



Ada beberapa alasan Dinky kembali memakai nama Dinky Ardillano. Sudah bukan rahasia lagi kalau pelantun Kecewa ini memang pengagum berat almarhumah Nike Ardilla. Dan sudah beberapa lagu Nike Ardilla didaur ulang Dinky seperti Bintang Kehidupan, Suara Hati, Matahariku, Sandiwara Cinta, Biarkan Cintamu Berlalu dll.

"Saya memakai nama Ardillano itu meminta izin dulu kepada ibunda Teh Nike, Mami Nining. Beliau mengizinkan dan kami memang sudah sangat dekat. Mamah Nining sudah saya anggap seperti ibu sendiri," kata Dinky, yang merupakan sahabat dekat Lena Permatasari ini.

Dinky Ardillano dan ibunda almarhumah Nike Ardilla, Nining.

Selain mendapat restu dari ibunda Nike Ardilla, Dinky juga mengaku sudah tiga kali mendaki Gunung Ardillaya di Ciamis. Dari situ, Dinky mengenal kuncen Gunung Ardillaya, Haji Kosasi.

"Haji Kosasi sudah merestui saya pakai nama Ardillano, yang diambil dari nama Gunung Ardillaya. Saya juga beberapa kali ke makam Teh Nike. Saya merasa sudah diziinkan beliau memakai nama Ardillano dan mendaur ulang lagu-lagu Teh Nike," lanjut Dinky.



Di 2015 ini, Dinky Ardillano kembali bersemangat kembali di dunia musik. Setelah sempat membentuk band Boy's Star, Dinky kini merilis dua single terbaru, Biarkan Cintamu Berlalu dan Sandiwara Cinta.

"Lagu itu pernah saya daur ulang, tapi sekarang diris kembali dengan nuansa musik yang lebih fresh. Harapan besar saya kembali meraih sukses dengan dua single ini. Kalau kemarin sempat ada sedikit sensasi, sekarang saya benar-benar fokus di single ini," kata Dinky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini