Sukses

Detective Conan Rehat Lagi sampai Musim Panas 2015

Manga Detective Conan kembali rehat untuk lanjut kembali di musim panas tahun ini.

Liputan6.com, Tokyo Manga Detective Conan hingga kini masih terus dinantikan kelanjutannya oleh para penggemar setia. Namun, sebuah kabar kurang sedap kembali melanda kisah sang detektif remaja yang menjelma sebagai anak kecil ini.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (1/6/2015), majalah Weekly Shonen Sunday edisi ke-27 terbitan Shogakukan, mengungkapkan pada pekan lalu bahwa Detective Conan bakal kembali rehat untuk lanjut kembali musim panas 2015.

Edisi terbatas manga Detective Conan volume 86 bakal memiliki sebuah DVD berisi anime berdurasi 92 menit.

Sehingga, sejak edisi ke-28 nanti, majalah Shonen Sunday mengisi kisah Detective Conan sementara ini dengan Meitantei Conan Fukkoku Rensai Series (Detective Conan Reissue Serialization Series) yang akan dimuat untuk kedua kalinya.

Sang pengarang, Aoyama Gosho memang telah mengumumkan pada Maret 2015 lalu bahwa ia memutuskan untuk menerbitkan manga karangannya itu secara tidak rutin.

Mangaka Aoyama Gosho bakal menerbitkan Detective Conan chapter baru setelah rehat cukup lama.

Aoyama sendiri sempat masuk rumah sakit untuk menjalani operasi karena kondisi kesehatannya yang kurang baik. Akan tetapi, ia meyakinkan fans bahwa dirinya terpaksa menjalani pembedahan tanpa adanya insiden apapun.

Aoyama pun mengaku bahwa ia harus tinggal di rumah sakit untuk beberapa lama lagi. Namun ia sempat berniat meninggalkan rumah sakit sekitar musim panas mendatang. Setelah itu, ia siap untuk melanjutkan kembali manga Detective Conan.

Duo rock Porno Graffitti mengaku bahwa lagu barunya diciptakan khusus untuk film Detective Conan: Sunflowers of Inferno.

Pihak majalah sebelumnya juga pernah menerbitkan bab-bab sebelumnya dari serial Detective Conan dengan judul asli Meitantei Conan Fukkoku Rensai Series ketika Aoyama pertama kali mengungkapkan perawatannya di rumah sakit pada Maret 2015. Ia kemudian melanjutkannya kembali pada 13 Mei 2015 bersama Shonen Sunday edisi ke-24.

Aoyama Gosho menerbitkan manga Detective Conan di Weekly Shonen Sunday pada 1994, dan versi anime diluncurkan melalui serial televisi pada 1996. Selain itu, terdapat juga film animasi yang diluncurkan setiap tahun. Anime layar lebar yang rilis tahun ini adalah Detective Conan: Sunflowers of Inferno dan telah dibuka 18 April 2015 lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.