Sukses

Cantik-cantik, Artis-artis ini Gemar Makan Jengkol

Bagi sebagian artis, jengkol merupakan makanan favorit.

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan Ramadan beberapa kebutuhan pokok merangkak naik. Tak terkecuali dengan jengkol. Saat ini, harga jengkol diketahui sudah melambung dari harga semula.

Makanan jengkol memang tak terlalu banyak disukai karena menimbulkan bau. Namun bagi sebagian orang, jengkol merupakan makanan favorit. Seperti yang dirasakan oleh beberapa artis-artis cantik di bawah ini.

Saat ini, pedangdut cantik Siti Badriah mengaku tidak sedang dekat dengan siapapun. Foto diambil di kawasan Menteng, Jakarta pada Rabu (20/5/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)


Mereka memang tidak memperdulikan bau yang ditimbulkan akibat makan jengkol. Berikut daftar artis-artis yang diketahui menyukai jengkol dan coba dirangkum Liputan6.com.

Baca juga:

Air Susu Ibu Artis-artis Cantik Ini Melimpah

Artis-artis Cantik Ini Ikhlas Dijadikan Istri Kedua

Artis-artis Cantik Ini Di-Bully Sampai Menangis

Pernikahan Artis-artis Ini Digosipkan Hanya Rekayasa

Ini Kata Artis yang Inisialnya Masuk Daftar Prostitusi Seleb

6 Fakta Heboh Roro Fitria yang Bakal Bikin Anda Tercengang

Artis-artis Ini Meninggal di Hari Jumat

Jangan Salah Sangka, Artis-artis Ini Jadi PSK Hanya di Film

Artis-artis Ini Ngaku Pernah Ditawar Sampai Miliaran Rupiah

Artis-artis Pria Ini Kesal Kerap Dibilang Banci



 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Zaskia Gotik


1. Zaskia Gotik

Meski sudah menjadi artis terkenal, pedangdut Zaskia Gotik mengaku tetap menyukai makanan jengkol. Baginya, bau yang ditimbulkan akibat makan jengkol tak terlalu dipermasalahkannya.

"Jengkol itu makanan dulu saat saya susah. Saya mau sampai kapanpun juga tetap akan suka jengkol. Saya nggak munafik, ya. Bukan karena saya sudah sukses, sudah banyak uang atau apa lalu melupakan makanan-makanan kampung," kata Zaskia.

Tak ingin ikut-ikutan selera modern, Zaskia pilih selera kampung yang membuatnya nyaman. Meski dibilang kampungan sekalipun, ia tetap ber-jengkol ria. Lantas, bagaimana soal menghilangkan aroma kudapan yang menusuk hidung ini?

"Kalau masalah bau mah tinggal gosok gigi, minum kopi, sudah hilang," pungkasnya.


3 dari 6 halaman

2. Siti Badriah


2. Siti Badriah

Bagi sebagian wanita, makanan jengkol biasanya dihindari. Maklum, bau yang dihasilkan karena makan jengkol bisa merusak suasana ketika bersama pasangan. Namun, pedangdut Siti Badriah mengaku berbeda.

"Memang aku dari kecil sukanya jengkol, pete, teri, sayur asem, makanan-makanan Sunda gitu yang pedas-pedas. Dan kebetulan aku sama pacar suka makan itu," ujar Siti Badriah.

Disinggung soal bau tak sedap selepas makan jengkol, wanita yang akrab disapa Sibad buru-buru menambahkan bahwa semua memiliki pencegahannya.

Sibad mengaku biasanya minum kopi untuk menghilangkan bau jengkol. Cara ini dianggapnya ampuh.

"Jadi memang makanan-makanan itu yang bikin kita lebih dekat lagi. Karena kan jarang juga dapatin pasangan yang bisa menerima kita apa adanya. Juga nggak jaim ( jaga imej)," tutup Sibad tertawa.


4 dari 6 halaman

3. Dinda Kirana


3. Dinda Kirana

Tak banyak yang tahu jika artis muda Dinda Kirana doyan makan jengkol. Hal itu terungkap saat Dinda break syuting sinetron yang dibintanginya.

"Biasanya aku suka dibawakan Mama. Ada jengkolnya juga, soalnya aku lebih suka jengkol daripada pete," kata Dinda.

Dinda mengaku jika dirinya tak terlalu jaim dalam mengkonsumsi jengkol. Menurutnya, makanan jengkol memang sudah biasa dimakannya.

5 dari 6 halaman

4. Anisa Rahma


4. Anisa Rahma

Mantan perspnel Cherybelle, Anisa Rahma menjadi salah satu artis yang menyukai jengkol. Hal ini diungkap oleh salah satu personel Cherrybelle, Cherly Juno.

"Kalau Lebaran, Anisa suka makan jengkol dan petai. Makanya kita mau bawakan odol dan sikat gigi," kata Cheryl.  ."

Suatu ketika, para personel Cherrybelle berkunjung untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga Anisa saat Lebaran. Ini akan menjadi momen liburan istimewa meski hanya Anisa yang beragama Islam.

"Ingin main ke rumah Anisa di Jalan Dago, Bandung," pungkas  Cherly.

6 dari 6 halaman

5. Juwita Bahar



5. Juwita Bahar

Bukan rahasia lagi jika penyanyi Juwita bahar begitu gemar makan jengkol. Bahkan putri pedangdut Annisa Bahar ini tak segan ungkapkan kegemarannya makan biji-bijian tersebut, di hadapan publik.

Menurutnya tak ada yang salah mengonsumsi jengkol. Toh, jengkol tergolong makanan enak dan memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

"Kita nggak munafik, apa adanya, kita suka petai, jengkol. Selama bisa dimakan dan halal jadi kita makan," kata Juwita.

Sekalipun jengkol bisa menimbulkan bau mulut. Namun personel Putri Bahar ini punya cara untuk mengatasi bau mulur akibat makan jengkol.

"Kalau aku sebelum makan jengkol minum kopi untuk menetralkan bau. Kita dari kecil suka jengkol karena sudah terbiasa makan, jadi ya gitu saja," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.