Sukses

Dude Harlino Ingin Jadi Pendakwah di Pelosok Daerah

Dude Harlino ingin berdakwah lewat seni.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino didapuk oleh organisasi Islam yang menangani amil zakat, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai Duta Ramadan. BMH juga memiliki program menyebarkan dai atau pendakwah hingga kepelosok negeri.

Mengetahui hal itu, Dude juga ingin menjadi dai yang bisa menyebarkan Islam hingga kepelosok daerah di Tanah Air. "Ingin sekali, melihat keadaan di sana, menggugah kita untuk bersyukur dan bisa zakat uang dan ilmu," kata Dude Harlino saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2015).

Namun apa daya, keinginana Dude itu hanyalah sebatas keinginan saja. Sebab, bintang film Dalam Mihrab Cinta ini masih memiliki tanggungan pekerjaan, juga anak istri. Meski begitu, Dude akan tetap berdakwah dalam lewat bidang seni.

"Berdakwah dalam Islam suatu kewajiban. Biarkan saya berdakwah dalam bidang seni," ujar suami Alyssa Soebandono ini.

Menurut Dude, berdakwah bisa kapan pun dan dimana pun. Tak peduli status sosial atau pekerjaan yang dijalani. Yang terpenting berbagi ilmu kesesama umat muslim. "Buat saya, dakwah di bidang apaun bisa, biarkan saya menjadi seniman yang bisa berdakwah," kata Dude Harlino. (fei)

Baik Dude maupun Alyssa sebelumnya tidak pernah mau terbuka tentang hubungan asmara mereka yang tercium media sejak 2013 silam (Liputan6.com/Rini Suhartini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini