Sukses

Setelah 17 Tahun, Enno Lerian Akhirnya Rilis Lagu Baru

Enno Lerian merilis single berjudul Karena Cintaku Kamu ciptaan Abdul dari Abdul and the Coffee Theory.

Liputan6.com, Jakarta Enno Lerian selama ini dikenal sebagai penyanyi cilik yang namanya sangat populer pada periode 1990-an. Namun setelah beranjak dewasa, Enno malah seperti meninggalkan dunia tarik suara dan lebih sibuk di dunia akting dan presenting.

Kini, setelah 17 tahun merilis lagu anak-anak, Enno Lerian melepas single lagu bertajuk Karena Cintaku Kamu. Diakui ibu dua anak ini, baru saat inilah dirinya merasa waktu yang benar-benar tepat untuk merilis lagu.

"Usaha untuk membuat lagu dari beberapa tahun lalu sebenarnya sudah ada, tapi jalannya belum ada. Sekarang momennya baru ada," kata Enno Lerian, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, baru-baru ini.

Enno Lerian. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Diakui Enno, ia sempat mau merilis single ketika duduk di bangku kelas 2 SMP. Namun karena di usia peralihan, ia pun merasa kurang tepat untuk merilis lagu. "Di usia segitu, lagu anak-anak sudah nggak cocok. Sedangkan lagu dewasa belum pas," lanjut Enno.

Lantas, wanita kelahiran 8 Oktober 1983 ini mulai banyak tawaran akting dan presenting. Lantas, di usia yang masih muda, Enno menikah dengan Muhammad Naya Untara dan sibuk mengurus anak. Enno kemudian bercerai dari Naya dan dunia nyanyi pun semakin jauh Enno tinggalkan.

"Sekarang aku sudah berkeluarga lagi, anak-anak sudah besar dan bisa ditinggal. Aku merasa hidupku lebih tenang dan ketika ada cita-cita belum tercapai, aku merasa, yuk nyanyi lagi," kata istri Priambodo Soesetyo ini.

Enno Lerian. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Kembali soal lagu, Enno mengaku antusias dengan single terbarunya berjudul Karena Cintaku Kamu yang diciptakan Abdul dari Abdul and the Coffee Theory. Diakui Enno, lagu Karena Cintaku Kamu adalah lagu yang menggambarkan tentang dirinya saat ini.

"Kenapa Abdul ciptakan lagu ini, karena dia tahu seperti apa aku sekarang. Sebelum dibuatkan lagu, aku curhat semua tentang hidup aku kepada Abdul," ungkap Enno Lerian.

"Sedangkan kenapa aku pilih lagu Abdul, karena aku suka karya-karyanya yang easy listening. Ini kan bisa dibilang lagu perdana aku, jadi aku cari lagu yang nggak ribet, lagu yang liriknya nggak terlalu susah untuk dimengerti," kata Enno.

Lama tak muncul di layar kaca, ternyata Enno Lerian lebih memilih fokus untuk membesarkan kedua buah hatinya. Foto diambil di SCTV Tower, Jakarta pada 29 Mei 2015. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.